Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 14 Desember 2018

Whisnu Siap Ikuti Perintah Partai Gantikan Risma


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Ketua DPC PDIP kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana menyatakan kesiapannya menjalankan perintah partai untuk ikut dalam Pemilihan Wali kota (Pulwali) tahun 2020 mendatang, sebagai Calon Wali Kota (Cawali) Surabaya.

“ Sebagai kader tidak ada kata tidak siap, apapun perintah partai." kata Wakil Walikota Surabaya, Whisnu Sakti Buana, Jum'at (14/12).

Meski demikian, kata Whisnu, dirinya akan tetap mengikuti mekanisme partai yang harus dilewati terlebih dahulu untuk bisa maju dalam Pilwali kota Surabaya 2020 mendatang.

“ Itu prosesnya masih panjang. Sekarang dirinya masih konsentrasi memenangkan suara PDIP pada Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019.” jelasnya.

Disinggung soal banyaknya calon yang bermunculan dan sudah berani mencanangkan diri akan maju sebagai Cawali Surabaya 2020 mendatang, kata Whisnu, hal itu tidak menjadi masalah.

Ia hanya berpendapat, bahwa pencalonan kepala daerah itu, dilakukan secara natural dan bukan preamatur.

“ Silahkan berwacana tapi tidak dalam kontek memaksakan bahwa semua harus dimunculkan saat ini. Masih banyak yang harus dikerjakan untuk Surabaya.” tandasnya.

Seperti ramai diperbincangkan kalangan elit politik, beredar banyak kader partai dan pengurus Ormas yang sudah blak-blakan mengumumkan para calonnya, menggantikan Wali Kota Tri Rismaharini yang sudah menjabat 2 periode.

Para Cawali tersebut diantaranya Fandi Utomo yang diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Adies Kadir yang diusulkan oleh MKGR Partai Golkar Surabaya, Sigit Sosiantomo dan Azrul Ananda di wacanakan PKS, Partai Hanura mengusung Kelana Aprilianto, Perindo mengusung Samuel Teguh dan Sukma Sahadewa, PAN mengusung Hafidz Suaidi, Endras Heru dan Reny Widya Lestari. Sedangkan Nasdem akan mengusung Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni.

Di luar nama-nama Cawali tersebut, muncul juga nama bakal Cawali alternatif usulan masyarakat yakni mantan Kapolda Jatim Irjen (Purn) Machfud Arifin, Sekretaris Kota (Sekkota) Surabaya Hendro Gunawan, Mantan Menantu Gubernur Jatim Soekarwo Bayu, Ketua PCNU Surabaya Muhibbin Zuhri dan lainnya.

Sampai saat ini partai yang belum mengumumkan siapa calon nya, hanya Partai Demokrat dan Gerindra. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar