Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 29 Oktober 2017

Atasi Genangan Air Warga Gebang Putih Giatkan Kerja Bakti Massal


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Mengantisipasi Banjir di saat musim hujan tiba  perlu di waspadai oleh masyarakat yang berada di Lingkungan perkampungan,untuk mengantisipasi Genangan Air  di musim hujan,warga di wilayah Kelurahan Gebang Putih memiliki kesadaran sendiri,kesadaran tersebut adalah dengan melakukan kerja bakti massal.

" Setiap sebulan sekali  warga di setiap RT masing - masing melakukan  pengerukan atau normalisasi pada saluran - saluran." kata Agus Utarto.SH selaku Lurah Gebang saat ditemui di kantornya.


Menurut Agus, untuk wilayah Gebang Putih sendiri genangan air masih terjadi di Jalan Asempayung, meski ketinggian air hanya sebatas mata kaki orang dewasa. namun, genangan tersebut tidak terlalu lama menggenangi jalan.

" Genangan air terjadi di sepanjang asempayung dikarenakan struktur tanahnya rendah,tapi genangan hanya sekitar satu jam sudah surut." terang pria kelahiran Surabaya 1964.

Selain melakukan kerja bakti massal,Masih kata mantan Kasie Trantib Kecamatan Dukuh Pakis. Pihaknya juga di bantu oleh Dinas terkait untuk melakukan pengerukan.

" Kita juga berkoordinasi dengan dinas pematusan pemkot surabaya untuk pengerukan saluran besar secara manual tepatnya  sebelah selatan gebang lor." pungkas Agus.  (Dji)

0 komentar:

Posting Komentar