Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 25 Oktober 2017

Cegah Praktek Suap, dan Percaloan, Ortu Peserta Seleksi Calon Prajurit Terima Bekal


KABARPROGRESIF.COM : (Ternate) Panitia seleksi Werving penerimaan Prajurit TNI AD di wilayah Maluku Utara melaksanakan kegiatan pembekalan/pengarahan kepada Orang Tua/Wali Calon Tamtama Prajurit Karier TNI AD Gelombang II TA. 2017 Sub Panda Korem 152/Babullah bertempat di Tennis Outdoor Makorem 152/Babullah Jl. AM Kamaruddin Kel. Sangaji Kota Ternate Prov. Maluku Utara.

Kegiatan pembekalan/pengarahan kepada Ortu/Wali Calon Prajurit tersebut disampaikan oleh Kasipers Korem Letkol Caj Drs. I Putu Sutrisna dalam hal ini mewakili Danrem 152/Babullah. Adapun kegiatan pembekalan sendiri dimaksudkan untuk mencegah adanya tindakan percaloan maupun praktek suap menyuap termasuk penipuan dalam proses seleksi Werving penerimaan Prajurit di area Sub Panda Korem 152/Babullah.

Kegiatan seleksi tersebut dilaksanakan serta diarahkan dalam rangka memilih Calon Prajurit yang terbaik dari yang baik, artinya peserta seleksi yang terpilih dan lolos menjadi peserta pendidikan nantinya benar-benar memenuhi kriteria seorang Prajurit sesuai yang dipersyaratkan. Penekanan dari pimpinan yang senantiasa kita sampaikan kepada seluruh peserta seleksi bahwa selama mengikuti rangkaian proses Werving penerimaan Prajurit TNI, para peserta seleksi tidak dipungut biaya sepeserpun alias 100 persen gratis. Kepada seluruh peserta seleksi untuk tidak mudah terpengaruh dengan janji-janji oknum yang mengatasnamakan panitia demi kepentingan dan keuntungan pribadinya, yakini kemampuan dan kesiapan yang sudah dimiliki oleh peserta dan terakhir jangan lupa untuk senantiasa berdoa sesuai agama dan keyakinan kita masing-masing sehingga apapun nanti hasilnya maka itulah yang terbaik untuk kita.

Sementara itu ditempat yang sama Ws. Kapenrem 152/Babullah Kapten Inf Heru Darujito menyampaikan bahwa ini adalah kali pertama dilaksanakan pengarahan dan pembekalan bagi para Ortu/Wali dari Calon Prajurit, harapannya proses Werving penerimaan Calon Tamtama Prajurit Karier TNI AD Gelombang II TA. 2017 Sub Panda Korem 152/Babullah dapat berlangsung dengan baik, transparan, bersih dan objektif. Apabila masih ditemukan adanya  oknum yang melanggar ketentuan maka Danrem 152/Babullah tidak segan-segan untuk menjatuhkan sanksi tegas sesuai aturan hukum yang berlaku. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar