Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 24 Oktober 2017

SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya Sabet Juara Umum Ajang Lomba WIRC


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Prestasi membanggakan kembali di raih oleh SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya.

Apresiasi yang telah mengharumkan nama Sekolah tersebut adalah meraih juara umum dalam ajang kejuaraan Wonderful Indonesia Robotic Competition ( WIRC ) yang berlansung di Kota Bandung pada tanggal 13 hingga 15 oktober 2017 dan diikuti sebanyak 300 peserta dari berbagai daerah diantaranya Jakarta, Surabaya, Yogyakarta dan Malang.

Endik Setiawan selaku penanggung jawab tim Robotika mengatakan, hasil yang mambanggakan ini merupahkan momen yang berharga terhadap tim Robotika SD.Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya.

“Ini merupakan salah satu cara SD Muhammadiyah 4 Surabaya membuat siswa siswi untuk terus berkarya dan berani tampil di muka umum dan Ini adalah prestasi yang membanggakan bagi kami,” kata Endik Setiawan saat gelar prescon pada Senin (23/ 10/2017).

Menurut Endik Setiawan, tim robotika merupakan salah satu ekstrakurikuler disekolah. Meskipun cukup mahal untuk biaya membeli komponen robot, namun kegiatan ekstrakurikuler tersebut sangat diminati oleh siswa. Dalam hal ini, dukunga para orang tua juga sangat penting untuk mensupport putra putrinya.

“Meski begitu, komitmen yang dipegang orang tua dan sekolah tetap sama. Yakni, meraih juara lebih mudah daripada mempertahankan gelar juara. Upaya itu membutuhkan effort. Termasuk mengintesifkan momen latihan. Dan, latihan dilakukan satu kali dalam seminggu. Latihan berlangsung lebih intensif saat mendekati lomba,” ujarnya.


Berlatih dengan sungguh - sungguh serta disiplin pada saat latihan maupun dalam mengikuti lomba hal inilah yang membuat tim robotika SD Muhammadiyah 4 Pucang sukses pada ajang lomba tingkat nasional kemudian pada bulan desember tim robotika ini akan mengikuti tingkat dunia di negara Thailand.

Nita Setyowati wali murid dari Rakha Adinata salah satu peserta yang menjadi juara 1 di Kategori MAZE SOLVING dalam kejuaraan WIRC 2017 di Bandung mengatakan sangat bangga terhadap putranya yang telah berhasil mengharumkan nama sekolahan.

“Saya sangat berterima kasih terutama kepada pihak SD Muhammadiyah 4 Pucang dan Tim Robotika yang telah memberikan support dan dorongan sehingga mampu membuat putra saya menjadi juara,” terangnya.

Nita menambahkan, pihaknya bukan perkara menang atau kalah, namun yang lebih penting putranya bisa menjadi orang yang berkarya dan melakukan hal hal yang positif, sehingga tidak mudah terpengaruh dengan menyalahgunakan kemajuan teknologi yang semakin canggih,” imbuhnya.

Dalam ajang Wonderful Indonesia Robotic Competition (WIRC) 2017 kali ini, Tim Robotika Mudipat meraih 3 Eemas, 4 Perak dan 3 Perunggu di perlombaan Kategori Maze Solving, Gathering, Fire Fighting dan Drone Racing.

Sedangkan, dalam ajang kompetisi EUONIA SMALA (SMAN 5 Surabaya) yang digelar Sabtu, 14 Oktober 2017 dikategori Line Tracer Analog (Robot Mematikan Api Lilin) Tim Robotika Mudipat meraih juara 1, 2 dan 3 yang diraih oleh M. Rafay (kls 4) Juara 1, Keyondre (kls 4) Juara 2 dan Bagas (kls4) Juara 3. (Dji)

0 komentar:

Posting Komentar