Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 25 Oktober 2017

Dandim : Penemuan Senjata di Solear Tidak Terkait Teroris


KABARPROGRESIF.COM : (Tangerang) Sebanyak 9 pucuk senjata yang diamankan Komando Distrik Militer (Kodim) 0506/Tangerang berjenis Airsoftgun, Senin (23/10/2017) kemarin, tidak terkait dengan jaringan teroris sesuai isu yang beredar.

Senjata diketahui milik warga yang bernama Afkoni, Desa Kp. Baru Cibayana RT 23/03 Desa Cikasungka Kelurahan Solear, Kabupaten Tangerang.

Kepastian itu didapat dari Dandim 0506/Tgr, Letkol (Inf) Muhammad Imam Gogor, bahwa senpi tersebut tidak terkait teroris.

“Isu bahwa yang menyebut ada penangkapan terduga teroris seiring dengan penyitaan senjata Airsoftgun di Solear tidak benar,” ujarnya, Selasa (24/10/2017) di Makodim 0506/Tgr kepada awak media.

Lanjut Gogor, dirinya telah bertemu dengan pemilik senjata Airsoftgun tersebut. Sang pemilik mengaku menyimpan Airsoftgun dari rumah lama yang dijualnya.

“Jadi Pak Afkoni ini memiliki bisnis jasa pindah rumah, saat dia memindahkan barang dari rumah ke Bintaro, Pemiliknya meninggalkan senjata-senjata tersebut, akhirnya dibawa dan disimpan,” ujarnya.

Sayangnya, saat temannya datang ke rumah dan tengah memainkan senjata tersebut, ada seorang warga yang melihat dan melaporkan ke Koramil Cisoka.

“Saat anggota datang bersama aparat desa setempat untuk mengecek rumah terlihat dari luar memang ada senjata tersebut, namun tidak ada penghuninya,” ujarnya.

Kini, Afkoni sang pemilik senjata tidak diamankan, namun dikenakan wajib lapor.

“Pemilik tidak kita tahan, namun kita kenakan wajib lapor agar terus kita awasi,” tukasnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar