Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 30 Oktober 2017

Jelang Musim Hujan Warga Ujung Bersihkan Saluran Tersumbat


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Menjelang musim hujan warga di Wilayah Kelurahan Ujung Kecamatan Semampir Kota Surabaya  mulai membersihkan  selokan maupun saluran, hal ini dilakukan  untuk mengurangi genangan air di jalanan akibat tersumbatnya limbah sampah.

" Warga sebulan sekali  melakukan kerja bakti pengerukan saluran." kata Bambang Kusmiyanto selaku Lurah Ujung saat ditemui wartawan kabarprogresif.com di kantor.

Dia menjelaskan, akibat saluran yang tersumbat oleh adanya sampah tersebut banyak jalan - jalan yang digenangi air ketika musim hujan turun.

" Genangan air terjadi di benteng miring dan raya hangtuah dengan ketinggian air sekitar mata kaki." terang Bambang.

Lebih lanjut Bambang menjelaskan, Genangan air  yang terjadi di daerah ini tidak terlalu memakan waktu yang lama, hal ini dikarenakan sungai di wilayah ujung sudah lancar.

" Genangan air cepat surut dikarenakan sungai saat ini sudah   mengalir deras." jelasnya.

Namun untuk pengerukan maupun mensterilkan saluran yang terhalang oleh bangunan,pihaknya tetap melakukan koordinasi dengan pihak terkait.

" Kalau sifatnya urgen untuk pengerukan saluran kita bekerjasama dengan dinas pematusan pemkot surabaya." pungkasnya. (Dji)

0 komentar:

Posting Komentar