Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 27 Oktober 2017

Komandan Lanal Tegal Irup Penutupan TMMD Ke-100 di Kabupaten Brebes


KABARPROGRESIF.COM : (Brebes) Komandan Lanal Tegal Letkol Mar SB.Manurung memimpin Upacara Penutupan TMMD ke-100 tahun 2017, bertempat di lapangan Desa Cikuya Kec. Banjarharjo, Kab. Brebes kemarin.

TMMD ke-100 ini yang mengusung tema "Percepatan Pembangunan Meningkatkan Kemandirian Pangan Dan Kesejahteraan Masyarakat".

Sedangkan untuk Komandan Upacara Kapten Inf. Muhtadi Danramil 04/Tanjung yang dihadiri sekitar 3800 orang Peserta Upacara dan undangan.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Bupati Brebes Hj.Idza Priyanti, S.E., Katopdam IV/DIP Kol (CTP) Agus Sumantri Sugarman,Wairdam IV/DIP Letkol Inf.Jefson Marsiano Simanjuntak, Kapuskodalopsdam IV /DIP, Kasi Teritorial Rem 071/WK, Kahubrem 071/WK, Dandim 0713/Brebes, Kabagrem Polres Brebes, Forkopimda dan SKPD Brebes, serta segenap tamu undangan lainnya.

Komandan Lanal Tegal Letkol Marinir S.B Manurung yang membacakan amanat tertulis Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Mulyono, mengajak seluruh hadirin untuk memanjatkan puji sukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan rahmat, taufik dan ridonya kita masih diberikan kekuatan dan kesehatan sehingga dapat menghadiri Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 100 TA.2017 dalam keadaan aman sehat wal'afiat.

Tujuan kegiatan TMMD adalah membantu pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka  menyiapkan ruang juang, Alat juang dan kondisi juang yang tangguh dengan sasaran melaksanakan pembangunan fisik dan non fisik.

Kita tentu telah sama sama menyadari bahwa bangsa Indonesia pada saat ini sedang menghadapi gelombang ancaman yang sangat deras terhadap berbagai sendi kehiduapn bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Berbagai persoalan yang sedang terjadi baik maraknya faham radikalisme,sikap intoleran, ancaman terorisme, penyalah gunaan narkoba seolah olah merupakan virus penyakit yang sedang menggrogoti kekebalan tubuh atau imunitas bangsa indonesia.

Pada kesempatan tersebut, dilaksanakan juga penyerahan piagam kepada masyarakat yang menyerahkan senpi rakitan atas nama Taryoto dan penyerahan piagam keluarga asuh TMMD Reg.100 TA.2017.

Selain itu Penyerahan kunci RLTH dan foto keluarga Asuh serta penyerahan bingkisan sunatan masal dari Dandim 0713/Brebes.

Ada juga atraksi Limbad Ki Ronggo Lawe dan pembukaan Pasar murah ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Brebes dilanjutkan peninjauan lokasi TMMD Reguler ke.100 TA.2017. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar