Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 31 Oktober 2017

KSAL Resmikan Lanal Mamuju


KABARPROGRESIF.COM : (Mamuju) Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., memimpin acara peresmian Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Mamuju sekaligus upacara Pelantikan Letkol Laut (KH) Siangka menjadi Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Mamuju Kota Mamuju Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Selasa (31/10/2017).

Acara Peresmian ini dimulai dengan penekanan tombol sirine untuk pembukaan selubung Mako Lanal Mamuju oleh Kasal didampingi oleh Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Ali Baal Masdar, Pangarmatim Laksamana Muda TNI Darwanto S.H., M.A.P., Kadisfaslanal Laksma TNI Marhuale Simbolon, S.Pi., dan Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Yusup, S.E., M.M., dilanjutkan Pengguntingan Pita serta meninjau bangunan Lanal mamuju.

Setelah peresmian Lanal Mamuju dilaksanakan Upacara Pelantikan Danlanal Mamuju yang dipimpin oleh Kasal.

Dalam sambutannya, Kasal menyampaikan Peresmian Lanal Mamuju dimaksudkan untuk merespon perkembangan lingkungan strategis yang dinamis khususnya dalam mengamankan wilayah perairan di sekitar Sulawesi yang memiliki kerawanan cukup tinggi terhadap berbagai pelanggaran seperti penyelundupan, illegal fishing, illegal logging, illegal minning  serta kerawanan di laut lainnya.


Lebih lanjut, mengawali suatu organisasi yang baru dibentuk perlu didukung oleh sumber daya manusia yang handal sebagai pengawak organisasi tersebut, karena kunci keberhasilan dari suatu organisasi terletak pada faktor kualitas personel pengawaknya.

"Kedepan, dengan adanya Lanal Mamuju ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan dan kemajuan Kota Mamuju Sulbar", Kata Kasal.

Adapun tampil sebagai Komandan Upacara Peresmian Lanal mamuju adalah Kolonel Laut (P) Prio Budie Leksono yang sehari – harinya menjabat sebagai Komandan Lanal Kendari dengan pasukan upacara terdiri dari 1 Pleton Perwira Gabungan TNI/POLRI, 1 Kompi TNI AD, 1 Kompi TNI AL, 1 Kompi POLRI, 1 Pleton Gabungan Unsur Maritim, 1 Pleton Polisi Pramong Praja dan 1 Pleton Pramuka.

Usai upacara, Kasal beserta rombongan dan Jajaran Muspida Sulbar melaksanakan Penanaman Pohon di sekitar area Mako Lanal Mamuju dan peninjauan Dermaga Lanal Mamuju  dilanjutkan Ramah tamah di geladak helly KRI Banda Aceh – 593.

Peresmian Lanal Mamuju juga demeriahkan dengan  Atraksi demo Terjun Payung dari ketinggian 6.000 feet oleh para Pasukan Elit Batalyon Intai Amfibi - 1 Marinir (Yontaifib - 1 Mar) Surabaya dan atraksi terbang rendah Pesawat CN 212 Skadron 600 Wing Udara Puspenerbal  di hadapan para Undangan dan warga Mamuju yang hadir di tempat tersebut.

Hadir pada pada acara ini  Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Ali Baal Masdar, Pangarmatim Para Asisten Kasal, Para  Asisten Pangarmatim, Kaskoopsau II, Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Yusup, S.E., M.M., Kajati Sulbar, Wagub Sulbar, Kadispamal, Kadisfaslanal, Kapushidrosal, Kadispenal Danguskamlatim, Danguspurlatim, Para Danlantamal wilayah Koarmatim, Sejumlah Pejabat Muspida Provinsi Sulbar, para Bupati di Provinsi Sulbar, Jajaran TNI/POLRI Provinsi Sulbar serta Pimpinan Bank Unsur Maritim Provinsi Sulbar. (arf)


0 komentar:

Posting Komentar