Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 30 Oktober 2017

Lurah Bulak Santuni 100 Anak Yatim Piatu

Warga Bulak Sambut Tahun Baru Islam untuk Memupuk Ukhuwah Islamiyah



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Dalam rangkah menyambut datangnya 1 Muharrom atau yang lebih dikenal dengan sebutan Malam Tahun Baru Islam.Masyarakat Bulak bekerjasama Kelurahan Bulak Kecamatan Bulak Surabaya, menggelar Acara Ataman Qur 'an dan Shalawat Nabi serta Ceramah Agama.

Bertempat di depan Kantor Kelurahan Bulak tepatnya di sepanjang Jalan Kyai Tambak Deres kegiatan tersebut digelar.Ribuan masyarakat Bulak antusias mengikuti acara pengajian akbar yang baru berlangsung kali pertama.

" Sekitar 20 ribu para jamaah yang datang untuk mengikuti pengajian." kata HM.Khusnul Amin. Sip.MS.I selaku Lurah Bulak saat ditemui kabarprogresif.com di kantornya.

Menurut Khusnul Amin, Dalam kegiatan tahun baru islam ini merupahkan salah satu kegiatan untuk memupuk rasa persatuan antar warga setempat.

" Kegiatan ini adalah untuk menambah ukhuwah islamiyah ( persaudaraan ) ." terang pria kelahiran Gresik.

Khusnul Amin menerangkan, selain itu,kegiatan ini bertujuan untuk menyambung silahturahmi agar rasa persaudaraan tetap terjaga.

" Tujuan kegiatan ini juga sebagai siar islam sekaligus menjaga persatuan dan kesatuan warga supaya lebih guyub." pintanya.

Dia menambahkan, dengan kegiatan  1 Muharom ini berharap kedepannya agar menjadi kalender tetap dalam pelaksanaan tahun baru Islam.

" Berharap kegiatan ini bisa terlaksana lagi mengingat para jamaah yang datang sangat antusias." pungkasnya.

Pada puncak acara tahun baru islam 2017 Lurah Bulak  juga memberikan berupa santunan kepada 100 orang anak yatim yang berada di wilayah kecamatan Bulak.

Pada acara tersebut hadir para Ustadah dari Malang Nyai Hajjah Nadiro, Kyai H.Ali Mashuri atau dikenal sebutan Gus Ali dari Tulangan Sidoarjo, Kapolsek, Camat dan Lurah se wilayah Kecamatan Bulak. (Dji)

0 komentar:

Posting Komentar