Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 24 Oktober 2017

Pembukaan Lomba Menembak Dandim 1508/Tobelo Cup I


KABARPROGRESIF.COM : (Tobelo) Dalam rangka Hari sumpah pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2017 Dandim 1508/Tobelo menyelenggarakan lomba menembak Senapan Angin Kaliber 4,5 MM dan Airsoft Gun yang dibuka pagi tadi pukul 09.40 WIT bertempat di Makodim 1508/Tobelo Jln. Pemerintahan Ds. MKCM Kec. Tobelo Kab. Halut Prov. Maluku Utara.

Pembukaan Lomba Menembak dipimpin langsung oleh Dandim 1508/Tobelo Letkol Arh Herwin Budi Saputra dan dihadiri beberapa pejabat di Maluku Utara yang diantaranya adalah Asisten I Bidang Pemerintahan dan Administrasi Kab. Halut Hj. Subakri Salim, Kapolres Halut AKBP Irfan Indarta, Beserta Perwira Polres Halut Dan Anggota, Wadan Satgas Yonif RK 732/Banau Kapten Inf Rodricho Ivan Pattihahuan, Ketua Pengadilan yang diwakili oleh Wakil Ketua Pengadilan Adhi Satya Nugroho, Kajari Halut yang diwakili oleh Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Bpk. Satya, Ketua Panitia Kapten Arm Moh. Ali, Perwira Kodim 1508/Tobelo, Ketua Perbakin Halut Dr. Drs. Piet Hein Babua, Para Pimpinan BANK, Para Peserta lomba yang terdiri dari Perbakin Provinsi Ternate, Perbakin Halut, Perbakin Halbar, Perbakin Morotai, Perbakin Tidore, Para Panitia, Anggota Jajaran Kodim 1508/Tobelo, Anggota Basarnas Halut, Pimpinan SKPD Kab. Halut, Para Juri Perbakin Provinsi Malut dengan jumlah yang hadir -+ 150 orang.

Adapun jenis Materi yang dilombakan adalah Airsoft Gun, Tiga Sikap PCP, Tiga Sikap Pompa, Benchrest PSP, Benchrest Pompa, Multi Range PCP dan Multi Range Pompa. Peserta lomba yang sudah mendaftar yaitu dari TNI, Polri, Club Perbakin (Ternate, Halut, Halbar, Morotai), Masyarakat Umum. Dan nantinya bagi para juara akan diberikan hadiah berupa Trophi, Medali, Piagam dan uang pembinaan. Dibukanya lomba menembak sendiri bertujuan untuk meningkatkan kemampuan bibit-bibit penembak yang ada di Maluku Utara pada umumnya dan Kab. Halut pada khususnya serta mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Dandim 1508/Tobelo Letkol Arh Herwin Budi Saputra selaku Ketua Panitia mengatakan diselenggarakannya kegiatan perlombaan ini melihat dari pelaksanaan lomba menembak senapan angin pada saat HUT TNI yang dimana antusias masyarakat sangat tinggi, maka kami selenggarakan kembali dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda. Saya berharap agar para pemuda di wilayah Maluku Utara kedepan dapat mahir dalam menembak senapan angin. Semoga dengan kegiatan yang dilaksanakan ini bisa menjadi motivasi yang sangat bermanfaat bagi para pemuda dan dapat melahirkan atlit petembak Halut yang berbakat "dengan ini saya selaku Dandim 1508/Tobelo menyatakan kegiatan ini dibuka secara resmi dan semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan aman sampai selesai" pungkasnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar