Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 31 Oktober 2017

Ratusan Personil Kodim Larut Dalam Suasana Tradisi Lepas dan Sambut Dandim Lamongan


KABARPROGRESIF.COM : (Lamongan) Sebanyak 330 personel TNI, PNS, serta Persit Kodim 0812 Lamongan, Senin (30/10) Siang, memadati halaman Makodim , untuk mengikuti acara tradisi pelapasan mantan Dandim Letkol Inf Sutrisno Pujiono,S,E,M.M serta penerimaan Dandim baru Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa.

Kasdim meyebutkan bahwa acara tradisi penerimaan dan pelepasan warga Kodim 0812 Lamongan tersebut bukan merupakan suatu pemandangan baru melainkan sudah menjadi  tradisi dalam satuan.    

Ia menyebutkan, acara tradisi merupakan  sebuah prosesi  sumpah setia kepada satuan dan berlaku bagi semua prajurit yang bertugas di Satuan Kodim 0812. Sumpah tersebut merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan, baik bagi prajurit itu sendiri maupun satuan.

”Ini adalah kehormatan yang tiada tara,” tegasnya.

Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa merupakan lulusan Akmil tahun 1998, pernah bertugas sebagai Pusenarhanud, sedangkan Letkol Inf Sutrisno Pujiono,S,E,M.M akan menduduki jabatan baru sebagai Pabandya-4/Litpers Spaban III/Pampres Spamad. 

Acara tradisi penyambutan, yang diawali dengan pengalungan karangan bunga oleh Kasdim Lamongan Mayor Inf Wiyono kepada Dandim baru Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa di pintu gerbang masuk satuan Kodim 0812 lamongan.   

Selanjutnya Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa selaku Dandim 0812 Lamongan yang baru mengatakan akan berupaya memberikan yang terbaik untuk Kodim 0812 Lamongan dan berharap  dukungan dan kerja sama yang baik dari seluruh anggota khususnya, untuk menjalankan tugas-tugas sebagai Komandan Kodim 0812 Lamongan, ujar Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa

Sedangkan dalam sambutan pelepasan Letkol Inf Sutrisno Pujiono,S.E,M.M menyampaikan permohonan maaf apabila selama ini berbuat salah dan khilaf, sekaligus juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota yang telah bekerja sama dengan baik dalam melaksanakan setiap tugas di Wilayah Lamongan. Ia juga memberikan ucapan selamat kepada pejabat Dandim 0812 Lamongan yang baru beserta isteri.

Letkol Inf Sutrisno Pujiono,S.E,M.M berpesan kepada semua Prajurit Kodim 0812 Lamongan agar meningkatkan kwalitas pengabdian sebagai prajurit, dan bina hubungan yang baik antara pimpinan dengan bawahan serta sesama Persit.

Tradisi pelepasan tersebut diawali dengan pengalungan karangan bunga oleh Komandan Kodim 0812 Lamongan Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa kepada Dandim Lama Letkol Inf Sutrisno Pujiono,S.E,M.M. (arf).

0 komentar:

Posting Komentar