Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 31 Oktober 2017

SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya Borong Medali Pada Lomba Olimpic AD V di Lampung


KABARPROGRESIF.COM : ( Surabaya ) Setelah sukses meraih prestasi dalam ajang Wonderful Indonesia  Robotic Competition (WIRC) di Bandung, kini Siswa - siswi SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya kembali meraih prestasi mengagumkan yaitu di ajang kejuaraan Olimpic AD V 2017 di Bandar Lampung yang digelar 26 - 29 Oktober 2017 menjadi Juara Umum tingkat Nasional.

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya Edi Susanto mengatakan, diajang olimpiade Ahmad Dahlan ke V, SD Muhammadiyah 4 telah memborong semua medali.

" Dari perolehan 51 medali emas jawa timur, SD Muhammadiyah 4 menyumbang 27 medali diantaranya 13 emas, 8 perak dan 6 perunggu dan medali tersebut merupahkan medali terbanyak se indonesia ." katanya pada wartawan saat ditemui pada acara konferensi pers pada selasa (31/10/2017),

Menurut Edi Susanto, di ajang keikutsertaan Mudipat Surabaya pada even olimpiade Ahmad Dahlan V Lampung ini semua lomba diraihnya.

 
" Lomba yang di ikuti meliputi Robotika, tapak suci, ismu in inglish, ismu in arabika, news reading, majalah sekolah, Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dan Penilaian Tindakan Sekolah (PTS) yang diraih oleh kepala sekolah." terangnya.

Edi menambahkan, keberhasilan ajang lomba  ini adalah persiapan siswa siswi yang rajin berlatih dan tanggung jawab antara guru dan orang tua murid.

" Prestasi ini merupakan konsistensi murid - murid yang telah berlatih secara rutin dan maksimal serta keterlibatan pihak orang tua yang bersinergi secara maksimal juga." jelas Edi.

Edi berharap, kedepannya siswa - siswi mampu untuk mengembangkan mutu dan meningkatkan inovasi serta kreatifitas terhadap guru dan murid.

" Kedepannya agar mereka bisa meningkatkan kualitas dan sumber daya manusia pendidikan dan pengajaran siswa - siswi." ungkapnya.

Di ajang Lomba Olimpiade Ahmad Dahlan kontingen mudipat telah mengirimkan ke Lampung dengan jumlah 57 orang meliputi siswa, Guru dan Kepala Sekolah. (Dji)

0 komentar:

Posting Komentar