Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 30 Oktober 2017

Wadan Lantamal V Hadiri Peresmian Gedung Soebardo Pusdik Intelmar Kodikopsla


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Wadan Lantamal) V Surabaya Kolonel Marinir Nana Rukmana, S.E., mewakili Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto, S.E., M.M., menghadiri acara peresmian gedung Soebardo Pusdik Intelmar Kodikopsla, Kodiklatal, Senin (30/10). PusdikIntelmar yang berlokasi di jalan Stasiun Benteng DBAL Ujung Surabaya ini, diresmikan  Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M. AP.,

Tampak hadir para mantan Aspam Kasal, Laksda TNI Tri Prasodjo Irjenal, Asops Kasal Laksda TNI I. N.G.N. Ary Atmaja, S.E., Aslog Kasal Laksda TNI Mulyadi, S.Pi., M.A.P., Aspam Kasal Laksma TNI Supriatno Irawan, S.E.,  Dankodiklatal, Pangarmatim, KS. Armatim, Dankodikopsla, para Kadis jajaran Mabesal, Kasgartap III/Sby, Danpusdik Intelmar, para Asintel Danlantamal  dan Asintel Pasmar serta Asintel Kolinlamil, para Dantim Intel jajaran Lantamal dan Perwakilan keluarga Laksda TNI Soebardo.

Sebelum peresmian,  Kasal meninjauan terlebih duky bangunan gedung Soebardo Pusdik Intelmar dengan didampingi Dankodiklatal, Dankodikopsla, Danpusdik Intelmar, usai peninjauan selanjutnya orang nomor satu dijajaran TNI AL ini meresmiakan pusdik yang akan melahirkan personel intelijen TNI AL ini.

Dalam amanatnya,  Ade -sapaan Orang nomer satu dijajaran TNI AL ini- mengajak seluruh hadirin untuk memanjatkan Puji Syukur Ke Hadirat Tuhan Yang Maha Esa, Allah Subhanahu Wa Ta’ala atas limpahan rahmat dan ridho-Nya pada hari ini, kita dapat hadir bersama dalam acara peresmian gedung “Soebardo” Pusdik Intelmar Di Kodiklatal, dalam keadaan sehat wal’afiat.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Salah satu hal yang mencerminkan penghargaan kita kepada para pendahulu kita adalah dengan menggunakan nama pahlawan dalam nomenklatur gedung maupun bangunan di lingkungan TNI Angkatan Laut.

Penggunaan nama pahlawan mempunyai maksud untuk mengenang dan menghargai jasa-jasa pahlawan serta diharapkan menjadi motivator bagi generasi penerus bangsa.

Perubahan nama gedung di lingkungan Pusdikintelmar dari “Sirius” menjadi “Soebardo” adalah suatu bentuk penghargaan kita kepada Laksamana Muda TNI (Purn) Soebardo, tokoh intelijen Indonesia dan TNI Angkatan Laut, atas pengabdian dan darma bakti semasa hidupnya, sehingga diharapkan dapat dijadikan suri teladan dan motivasi untuk meningkatkan kinerja pusdikintelmar dan peserta didik dalam meraih prestasi pendidikan.

Keberadaan Pusdikintelmar sebagai unsur pelaksana Kodikopsla di Kodiklatal, dituntut senantiasa meningkatkan kinerja organisasinya dalam rangka menyelenggarakan pendidikan pengembangan spesialisasi intelijen maritim. Oleh karena itu, dengan adanya gedung “Soebardo” dan seluruh fasilitas sarana prasarananya diharapkan dapat mendorong peningkatan profesionalisme hasil didiknya guna mendukung pencapaian visi dan misi TNI Angkatan Laut ke depan.

Mencermati dinamika situasi nasional dan kawasan, kita dituntut untuk semakin responsif dan proaktif dalam menjalankan berbagai tugas yang diembankan oleh negara. Oleh karena itu, peningkatan profesionalisme prajurit menjadi agenda utama yang harus terus ditingkatkan.

"Saya berharap, dengan peresmian gedung “Soebardo” Pusdikintelmar Kodiklatal ini, akan menjadi semangat baru untuk meningkatkan kinerja organisasi, sehingga kualitas dan profesionalisme hasil didik juga meningkat. Kepada segenap jajaran Pusdikintelmar agar senantiasa menjaga, merawat dan memelihara seluruh fasilitas yang telah ada," pintanya.

Selesai membacakan sambutannya, Kasal kemudian menekanan tombol tirai nama gedung Pusdikintelmar Kodikopsla dan menandatangani Prasasti didampingi Aspam Kasal, Dankodiklatal, DanpusdiknIntelmar Direktur PT. Garuda Indonesia Konstruksi.

Selanjutnya acara foto bersama Kasal beserta Pejabat Tinggi TNI AL, sesepuh Intelijen, perwakilan keluarga Laksda Soebardo serta  Pengguntingan Pita, Penyerahan tali asih oleh Kasal kepada putra Alm Laksda TNI (Purn) Soebadro. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar