Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 29 Oktober 2017

XL Axiata Kerjasama Kementrian Kelautan Serahkan Program Nelayan Go Online


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) kembali menyerahkan perangkat Digital yang bertema " Nelayan Pintar " program ini diberikan kepada para nelayan indonesia. dan kali ini, XL Axiata bekerjasama  dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan ( KKP ) dan Kementerian Komunikasi & Informatika  Republik Indonesia, dan sekarang  giliran nelayan dari Banyuwangi - Jawa Timur, Donasi ini bisa dipergunakan untuk meningkatkan produktivitas. Penyerahan dilakukan di Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar, Banyuwangi, Kamis (26/10).

Caretaker Vice President XL Axiata East Region, Mochamad Imam Mualim, mengatakan, Dukungan XL Axiata terhadap program Nelayan Go Online ini juga merupakan implementasi atas komitmen untuk menyiapkan masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan dalam memasuki era digital. XL Axiata tidak sekedar membangun infrastruktur telekomunikasi dalam pemenuhan kewajiban seperti yang tercantum dalam modem licencing, namun lebih dari itu juga sebagai upaya membangun ekosistem agar kehadiran jaringan data di setiap pelosok daerah memberikan manfaat bagi daerah dan masyarakat setempat.

" Pembangunan infrastruktur telekomunikasi berfungsi untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat setempat termasuk secara ekonomi, pendidikan, kesehatan dan bidang sosial lainnya”. katanya dalam siaran pers (27/10/2017).

Pihaknya menambahkan, para nelayan penerima manfaat ini akan mendapatkan gratis paket data selama dua bulan dan handset  dari XL Axiata. Sementara itu, dari sisi jaringan tersebut untuk mendukung pengoperasian NELPIN, XL Axiata telah menyediakan layanan 4G LTE dan 3G yang memadai di lokasi-lokasi implementasi Program Nelayan Go Online ini.

" Jaringan tersebut juga bisa menjangkau lepas pantai tempat nelayan menangkap ikan dengan memanfaatkan NELPIN. Sebelumnya, program ini sudah terimplementasi antara lain di Makasssar, dan Medan." ujar Muchamad Imam Mualim.

Lebih lanjut Imam menguraikan, Aplikasi NELPIN memiliki sejumlah fitur yang akan sangat mendukung aktivitas nelayan, baik saat bekerja melaut, maupun guna mengetahui kondisi pasar ikan. Fitur tersebut antara lain menyediakan informasi arah dan kecepatan angin, tinggi gelombang, posisi maupun koordinat nelayan (GPS), juga lokasi berkumpulnya ikan.

" Selain itu juga tersedia informasi terkait harga ikan terupdate, juga permintaan atas jenis-jenis ikan. Aplikasi NELPIN dirancang oleh Kementerian KKP dan ditargetkan untuk bisa dimanfaatkan bagi para nelayan di seluruh tanah air." terangnya.

Muchamad Imam Mualim menambahkan, Seiring dengan visi pemerintah untuk mengembangkan program Nelayan Go Online melalui pengenalan aplikasi NELPIN di Indonesia, XL Axiata secara konsisten mendukung implementasi program ini di sejumlah daerah seperti Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, dan Jawa Timur. Karena itu, XL Axiata sangat berharap manfaat ini dapat diperoleh seluruh nelayan di Indonesia.

" Pengembangan program ini akan seiring dengan perluasan jaringan Data yang hingga saat ini masih terus dilakukan XL Axiata ke berbagai daerah di Indonesia, termasuk daerah-daerah terpencil." pungkasnya.  (Dji)

0 komentar:

Posting Komentar