Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 14 Juni 2022

Di Depan 50 Presiden Mahasiswa, Kapolri Listyo Bilang Begini


KABARPROGRESIF.COM: (Jakarta) Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri kegiatan bakti sosial (baksos) Polri Presisi di depan 50 Presiden Mahasiswa (Presma) dari berbagai kampus.

Di depan 50 Presiden Mahasiswa itu, Kapolri Listyo mengatakan angka penularan covid-19 sudah berada di bawah satu persen.

Menurut Kapolri Listyo, pengendalian laju covid-19 di Indonesia sudah cukup terkendali dengan baik.

"Soal covid-19, alhamdulillah kita sudah melihat bahwa itu bisa dikendalikan cukup baik, positive rate di bawah satu persen," ungkap Kapolri Listyo di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Senin (25/4).

Kapolri Listyo menjelaskan dengan pencapaian itu, Indonesia berada di urutan lima besar negara yang telah melaksanakan vaksinasi covid-19.

Oleh karena itu, dia mengatakan pencapaian itu tidak luput dari kerja keras semua pihak dalam melancarkan program pemerintah soal vaksin.

"Ini adalah hasil kerja kita semua, termasuk para mahasiswa. Jadi, saya sampaikan kabar baik tersebut," jelasnya.

Selain itu, Kapolri Listyo mengaku pihaknya akan berupaya tegas dalam mengamankan mudik Lebaran.

Sebab, kata dia, jika proses itu tidak disikapi dengan baik, kemungkinan lonjakan covid-19 akan terjadi seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Nah, ini yang harus kita pahami untuk terus jaga protokol kesehatan (prokes). Kalau tidak hati-hati, covid-19 bisa saja meningkat usai Lebaran," jelasnya.

Seperti diketahui, acara itu terdapat 50 Presma perwakilan dari setiap kampus di Indonesia. 

0 komentar:

Posting Komentar