Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 11 Juni 2022

Kapolri: Korps Brimob Selalu Hadir Saat Situasi Penting


KABARPROGRESIF.COM: (Depok) Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan Korps Brimob merupakan satuan pamungkas yang harus selalu diterjunkan dalam situasi penting, misalnya seperti menghadapi segala macam bentuk ancaman hingga kondisi bereskalasi tinggi.

Personel Brimob, kata Sigit, juga akan dikerahkan dalam melakukan penjagaan dan pengamanan di beberapa acara besar yang diselenggarakan di Indonesia ke depannya. 

Korps Brimob dibutuhkan perannya dalam memastikan situasi kamtibmas tetap kondusif dan aman.

“Polri khususnya Korps Brimob harus siap untuk hadir memberikan pelayanan terbaik dengan seluruh jajarannya. Sehingga seluruh rangkaian acara tersebut bisa berjalan dengan lancar dan aman,” kata Sigit dalam acara peresmian dan mengukuhkan penguatan struktur organisasi Korps Brigade Mobile (Korbrimob) Polri, di Depok, Jumat (10/6).

Sigit menekankan, peran dari Korps Brimob juga dibutuhkan dalam melakukan pengamanan agenda nasional di Indonesia. Di antaranya adalah pengamanan Pemilu 2024 hingga pembentukan Daerah Otonom Baru (DOB) Papua.

“Dan tentunya rangkaian dari proses pileg, pilpres dan pilkada,” katanya pula.

Menurut dia, tahapan Pemilu 2024 akan dimulai 14 Juni mendatang, dengan kegiatan tersebut dilakukan secara serentak.

Terakhir pengembangan DOB Papua, kata Sigit, juga memerlukan pengamanan ekstra, sehingga semuanya bisa berjalan dengan baik, karena itu dilakukan untuk kesejahteraan masyarakat Papua menjadi yang utama.

Sigit menyebutkan, adanya agenda nasional dan acara internasional tersebut, maka dibutuhkan perkuatan personel untuk menghadapi potensi-potensi terjadinya gangguan kamtibmas.

“Seperti diketahui bahwa ke depan banyak event yang akan kita laksanakan pasca pandemi COVID-19. G-20 akan kita hadapi dan perlu pengamanan yang sangat ekstra, sehingga event-event bisa berjalan dengan baik,,” ujar Sigit.

Menurut Sigit, dengan terciptanya kondisi kamtibmas yang kondusif, maka Polri telah memberikan bukti konkret mendukung program Pemerintah dalam rangka pembangunan nasional hingga pemulihan ekonomi nasional (PEN).

“Karena kita tentunya ingin mengawal apa yang menjadi kebijakan Bapak Presiden, transformasi kita menuju transformasi ekonomi yang tentunya ini juga harus kita perjuangkan dan dikawal. Karena situasi kamtibmas menjadi kunci pertumbuhan ekonomi. Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada Korps Brimob Polri. Terus semangat, beri pengabdian terbaik,” pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar