Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 13 Juni 2022

Struktur Brimob Naik Jadi Bintang Tiga, Syakur: Perpres Ini Bukti Brimob Garda Terdepan Menjaga NKRI Bersama TNI


KABARPROGRESIF.COM: (Jakarta) Kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menaikkan struktur organisasi Korps Brimob Polri yang kini dipimpin oleh jenderal bintang tiga atau Komjen mendapat apresiasi dari Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib Syakur bin Ali Mahdi Al Hamid.

"Terimakasih kepada Presiden Jokowi yang sudah menunjukan simpatinya pada Polri dengan menaikkan struktur Brimob dan sekarang Dankorbrimob dipimpin bintang tiga, juga diikuti dengan penambahan prajurit," ujar Syakur dalam siaran pers, Senin (12/6/2022).

Presiden Jokowi sendiri telah mengeluarkan Perpres Nomor 54 Tahun 2022 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Presiden Nomor 52 Tahun 2010 tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Bagi Syakur, Perpres ini menandakan bahwa Brimob sebagai garda terdepan menjaga NKRI bersama TNI, sudah selayaknya mendapat penghargaan tinggi dari negara.

"Sebab setiap prajurit brimob terpatri di dalam hatinya sebagai Insan Suci Pancasila dan Insan Indonesia Sejati," jelasnya.

Syakur juga menilai kebijakan ini sangat strategis dalam menghadapi tantangan ke depan. Sebab beberapa elemen Brimob memang masuk dalam sisi kehidupan masyarakat, dimana peranan Brimob dalam Bhabinkamtibmas sangat terasa manfaatnya di desa-desa.

Elemen Brimob bergabung ke Densus 88 Antiteror, juga dalam pengendalian masyarakat, di garda terdepan dalam mengamankan demonstrasi serta hal-hal yang sangat strategis lainnya.

Syakur berharap Presiden Jokowi diberikan kekuatan untuk dapat terus memberikan perhatian kepada Brimob, karena Prajurit Brimob tak kenal lelah berbakti kepada negara sepenuhnya.

"Walaupun sering difitnah dan dihina tapi Brimob tetap hormat setia pada sangsaka merah putih. Tetap berjibaku menjaga keutuhan NKRI," kata Syakur.

"Saya yakin simpati Presiden Jokowi memberikan penghargaan kepada Brimob adalah panggilan Ilahi. Mengayomi rakyat sepenuh hati," ungkapnya.

Kedepannya, Habib Syakur berharap Brimob harus lebih kuat secara spiritual, secara moral untuk menjadi contoh rakyat bahwa Brimob adalah insan suci Pancasila dan insan Indonesia Sejati.

0 komentar:

Posting Komentar