Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 04 Agustus 2014

Korem 081/DSJ, gelar acara Halal Bi Halal


KABARPROGRESIF.COM : Membuka pintu ma’af pada orang lain merupakan amal yang sangat tinggi kadar pahalanya disisi Tuhan Yang Maha Esa dan begitu pula sebaliknya orang yang meminta maaf berarti menyadari kekurangan dan kekhilafannya, setelah pelaksanaan Upacara Bendera yang dilaksanakan secara rutin setiap hari senin, Korem 081/DSJ menggelar acara Halal Bi Halal di Halaman  Makorem 081/DSJ. (04/08).

Pada kesempatan itu acara yang dipimpin langsung oleh Danrem 081/DSJ Kolonel Czi M. Reza Utama. dikuti Oleh Kasrem 081/DSJ Letnan Kolonel Arh Eko Wibowo Kusrianto, S.E, Para Kasi dan Pasi Korem serta seluruh anggota militer dan PNS Korem 081/DSJ. dengan bersalaman dan mengucapkan saling memaafkan diantara seluruh anggota, Pada kesempatan itu Komandan Korem 081/DSJ. menekankan kepada seluruh anggota, Setelah kita melaksanakan ibadah Puasa sebulan lamannya dan sudah merayakannya di hari Raya Idul Fitri, diharapkan kita semua kembali kepada Fitrahnya sebagai umat manusia ciptaan Tuhan Yang Maha Esa, yaitu dengan selalu melaksankan apa yang diperintah dan apa yang dilarang oleh Tuhan Yang Maha Esa

Atas nama Pribadi dan keluarga Komandan Korem 081/DSJ, mengucapkan Minal Aidzin Walfaidzin serta ucapan terima kasih kepada seluruh anggota Jajaran Korem 081/DSJ, karena selama melaksanakan Cuti dan kembali dari cuti Lebaran dapat berjalan dengan tertib, lancar dan aman serta tidak ada kejadian serta permasalahan yang menimpa anggota. Setelah kita di berikan cuti lebaran Danrem  081/DSJ berharap kepada seluruh anggota untuk kembali memfokuskan tenaga dan pikirannya untuk kembali menghadapi tugas-tugas yang akan datang, karena tantangan tugas kedepan yang semakin banyak dan beragam.

Lebih lanjut Komandan Korem 081/DSJ, mengatakan sesuai dengan ajaran agama Islam, manusia dilahirkan dalam keadaan suci, tidak dibebani dosa apapun. Namun dalam perjalanan hidupnya, manusia senantiasa tidak bisa luput dari salah dan dosa. Dosa yang paling sering dilakukan manusia adalah kesalahan terhadap sesamanya. Oleh karenanya, lanjut Danrem perlu upaya mengembalikan kembali pada kondisi sebagaimana asalnya, Itulah makna Idul Fitri, Idul Fitri merupakan momen penting untuk saling memaafkan, baik secara individu maupun kelompok.

Budaya saling memaafkan ini lebih populer disebut halal bihalal. Halal Bihalal merupakan silaturahmi yang bersifat horizontal dengan sesama manusia dan alam sekitarnya. Sedangkan Ibadah puasa pada hakekatnya merupakan hubungan fisik dan spiritual yang bersifat vertikal dengan Allah Subhanahu Wata’ala, Dari ibadah puasa, terpancar watak dan perilaku sosial yang terpuji, diakhir acara Halal Bihalal seluruh anggota baik Militer maupun PNS berkumpul di Joglo Makorem untuk melaksanakan makan bersama yang telah di siapkan.Tegasnya.(arf)

0 komentar:

Posting Komentar