Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 31 Agustus 2017

Danrem 083/BDJ Kunjungi Mapolresta Malang


KABARPROGRESIF.COM : (Malang) Kunjungan Danrem 083/Baladhika Jaya Kolonel Inf Bangun Nawoko kantor Polresta Malang disambut hangat oleh Kapolres AKBP Hoiruddin Hasibuan di ruang kerjanya Rabu, (30/8/2017).

Kedatangan Danrem 083/Bdj ke Mapolresta Malang dalam rangka mempererat jalinan silatuhrami persaudaraan antara TNI – Polri, tentang sinergritas kinerja TNI-Polri.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem menjelaskan bahwa Korem 083/Bdj Malang membawahi 9 Dandim dan 1 Batalyon TNI, Serta turut mengapresiasi hubungan TNI – Polri yang solid dan terus di bina agar terjalin hubungan silaturahmi yang erat dan harmonis demi sama-sama memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,”ungkapnya.

Kapolres  juga menyampaikan kehangatan hubungan antara TNI dan Polri harus tetap terpelihara demi membangun Bangsa dan Negara ini.

“Semoga moment ini menjadi kenangan dan suatu kebanggaan yang terus terpelihara pada masa mendatang,” ujarnya.

Bahwa perlunya sinergitas  TNI-Polri dalam tugas, Polri dalam menghadapi Massa bisa minta perkuatan/penebalan TNI (sesuai UU No 2 tahun 2002 Bab VII Pasal 41 ayat 1 dapat minta bantuan perkuatan TNI sebagai tindakan Polisionil  dan sesuai UU No 34 tahun 2004 TNI memberikan bantuan kepada Kepolisian RI dalam rangka tugas Kamtibmas) , serta pelaksanaan patroli dan pemantauan wilayah secara terpadu hal ini sangat penting untuk pencegahan. TNI-Polri harus kompak dalam menyelesaikan tugas.

Perkembangan lingkungan strategi yang dinamis  dan kompleksitas ancaman serta  kuatnya  provokasi yang ada pada saat ini perlu adanya " Kerjasama sampai diakhir kebersamaan, untuk mencapai tujuan bersama yang tidak dapat diraih  secara  sendiri-sendiri "  ungkapan ini sangatlah mendalam, karena mudah diucapkan namun sangat sulit dilaksanakan.

Oleh sebab itu perlu kekompakan,  masing-masing tidak berperilaku arogan dan ego sektoral serta kedepankan komunikasi koordinasi di semua level/strata dan wajib lapor kepada atasannya bila terjadi hal-hal menonjol di lapangan.  Dan kita tidak mudah terprovokasi oleh oknum-onknum yang tidak senang bila melihat aparatnya Kuat dan Kokoh, Wujudkan kebersamaan dalam persaudaraan TNI dan Polri di Kota Malang.(arf)

0 komentar:

Posting Komentar