Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 31 Agustus 2017

Siswa Seskoad TNI, Study Banding Di Korem 083/DBJ


KABARPROGRESIF.COM : (Malang) 90 orañg SISWA SESKO TNI yang terdiri dari perwira penuntun dan siswanya sendiri Menyerbu  Korem 083/bdj dan jajarannya untuk dijadikan tempat study banding dalam menambah ilmu pengetahuan dan pengalaman nyata di lapangan.
Malang rabu, (30/8/2017).

Danrem 083/bdj, Kolonel inf Bangun Nawoko membuka tangan dan menyambut dgn hangat kedatangan para siswa sesko tni yg mengalokasinya jadwal belajarnya di wilayah Malang raya. 71 orang orang siswa sesko tni dan 19 orang perwira penuntun selalu berkolaborasi dan berkoordinasi kpda Pejabat kewilayahan dan pejabat pemerintahan serta instansi terkait dalam  membawa mengarahkan para siswa tersebut ke lokasi yg bisa menambah ilmu , wawasan serta ketrampilan lainnya sesuai dengan strata siswa sesko tni.

Siswa siswa ini smua sudah memiliki ilmu dan pengetahuan yg banyak sbb sudah dalam lembaga pendidikan karier tertinggi di jajaran TNI, Sesko TNI mempunyai tugas pokok melaksanakan pendidikan dalam bidang Staf dan Komando, pendidikan dan latihan bersifat gabungan, sebagai koordinator pendidikan dan latihan antar Sesko Angkatan dan sebagai lembaga pengkaji dan pengembangan dalam dalam pendidikan dan latihan, strategi militer dan doktrin militer.

Tujuan Siswa Sesko TNI untuk studi kelayakan menjadikan wilayah Korem 083/Bdj sebagai tempat untuk kuliah kerja dalam Negeri/Pertahanan Wilayah bagi perwira siswa pendidikan Sesko TNI, tujuan awal untuk memperoleh data awal dan informasi kelayakan wilayah khususnya komponen sumber daya nasional untuk kepentingan pertahanan negara.

Siswa Sesko TNI adalah Perwira-Perwira yang terpilih, terseleksi secara ketat dan objektif serta diamati riwayat karier sejak menjadi prajurit TNI. "Siswa Sesko TNI selalu diamati mulai dari sejak kelulusan dari Akademi TNI baik Akmil, AAL dan AAU serta jenjang pendidikan militer lanjutan, secara konsisten memiliki jiwa kepemimpinan.

"Perwira Siswa Sesko TNI diharapkan mampu menyusun dan merencanakan strategi pertahanan negara secara komprehensif sesuai dengan perkembangan lingkungan strategis yang terjadi serta memperhatikan perkembangan geopolitik dan geostrategis dalam rangka menjamin kepentingan nasional,".

Dalam Rombongan Pasis Dikreg XLIV Sesko TNI terdiri dari, Brigjend TNI Darlan (Dirbinjement Sesko TNI), Brigjend TNI Dedi Kusbandi, 2 orang Kadep,13 orang Patun, 2 orang pendukung,1 orang Kesehatan,1 orang Seskorsis dan 71 orang Pasis Dikreg. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar