Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 24 Mei 2018

KPK Bakal Periksa Adik Zumi Zola


KABARPROGRESIF.COM: (Jakarta) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap adik Gubernur Jambi nonaktif Zumi Zola, Zumi Laza Zulkifli.

Zumi Laza akan berjuang di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Kamis (24/5/2018). Zumi Laza akan dimintai keterangan untuk kakaknya dan juga Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi Arfan.

"Yang akan digunakan sebagai saksi untuk dua tersangka, ZZ (Zumi Zola) dan ARN (Arfan)," kata kepala Biro Humas, KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Kamis.

Pada Selasa (22/5/2018) dan Rabu kemarin, KPK juga memeriksa istri Zumi Zola, Sherin Taria dan ibu Zumi Zola, Harmina Djohar secara berturut-turut. Informasi yang didapat dari uang yang disita KPK dari vila keluarga di Tanjung Jabung, Jambi pada akhir Januari 2018.

Dalam kasus ini, Zumi Zola bersama Arfan ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus dugaan suapurangan Rp 6 miliar. Perkara yang merupakan pengembangan perkara kasus suap pengesahan Rancang APBD Jambi 2018.

KPK benar suap yang diperintahkan Zumi Zola dan Arfanor untuk menyuap anggota DPRD Jambi agar hadir dalam rapat pengesahan Rancangan APBD Jambi 2018. Sebelumnya, ada anggota DPRD yang tidak akan berpartisipasi dalam pertemuan tersebut karena tidak ada dari pihak Pemprov Jambi.

Menurut KPK, yang disebut adalah uang suap atau yang sering disebut sebagai "uang ketok". Pihak berkepentingan agar dana yang dikeluarkan Pemprov Jambi dapat memperbaiki DPRD Jambi. (rio)

0 komentar:

Posting Komentar