Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 25 Mei 2018

KPK Tahan Bupati Buton Selatan


KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta) Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) melakukan penahanan terhadap Bupati Buton Selatan Agus Feisal Hidayat.

Sebelumnya, Agus Feisal telah ditetapkan sebagai tersangka dalam dugaan penerimaan pekerjaan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Buton Selatan.

"Dilakukan penahanan selama 20 hari ke depan terhadap AFH selaku Bupati Buton Selatan di Rutan Cabang KPK di gedung Merah Putih," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah dalam keterangan tertulisnya, Kamis (24/5/2018) malam.

Di sisi lain, KPK juga menahan tersangka lain, seorang kontraktor swasta bernama Tonny Kongres. Ia mengangkat di Rutan Guntur. "TK (Tonny Kongres), swasta di Rutan Guntur," ujar Febri.

KPK Klaim Agus menerima total uang Rp 409 juta dari pekerjaan yang dilakukan di Pemerintah Kabupaten Buton Selatan.

Ada sumber dana dari kontraktor di lingkungan Pemkab Buton Selatan. Tonny berperan sebagal koordinator dan pengepul dana untuk dlberikan kepada Agus. Sebagai penerima, Agus disangkakan atas Pasal 12 Huruf a atau b atau Pasal 11 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 juncto Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHP. Sebagai pihak pemberi, Tonny disangkakan dengan pasal 5 ayat (1) huruf a atau huruf b atau huruf 13 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupslentara telah diubah dengan Undang Undang Nomor 20 Tahun 2001. (rio)

0 komentar:

Posting Komentar