Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 22 Mei 2018

Perkokoh Semangat Kebangkitan Nasioanal, Lanal Malang Gelar Upacara Harkitnas Ke -110


KABARPROGRESIF.COM : (Malang) Untuk memperkokoh semangat kebangkitan nasioanl,  Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Malang , Lantamal V menggelar upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-110 tahun 2018 yang dihelat di Lapangan Mako Lanal Malang kemarin.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Malang Lantamal V Kolonel Laut (P) Edi Krisna Murti bertindak selaku inspektur upacara pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-110 tersebut. Upacara tersebut diikuti oleh segenap Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS anggota Lanal Malang.

Puncak Harkitnas ke-110 Tahun 2018 ini,  digelar di Alun Alun Utara, Kota Yogyakarta yang dihadiri langsung oleh Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara.

Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara dalam sambutannya yang dibacakan oleh Komandan Lanal Malang mengatakan bahwa peringatan Harkitnas tahun ini mengusung tema “Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia Dalam Era Digital”.

Ia berharap pada peringatan rakyat Indonesia harus dimaknai dengan upaya-upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia, untuk mengembangkan diri dan merebut setiap peluang untuk meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagai pihak, baik oleh pemerintah, badan usaha, maupun masyarakat sendiri.

Pengembangan kapasitas sumber daya manusia juga harus diletakkan dalam konteks pemerataan dalam pengertian kewilayahan, agar bangsa ini bangkit secara bersama-sama dalam kerangka kebangsaan Indonesia.

Tema tersebut relevan dalam upaya mensikapi perkembangan ancaman disintegrasi bangsa oleh pihak-pihak tertentu menggunaan media informatika dan internet dengan teknologi kekinian yang apabila tidak diwaspadai menyebabkan runtuhnya negara kesatuan RI dimasa mendatang. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar