Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 01 Februari 2022

Jokowi: Saya Minta Kapolri untuk Mengusut Tuntas Permainan yang Ada di Karantina


KABARPROGRESIF.COM: (Jakarta) Presiden Joko Widodo mendengar keluhan dari warga asing soal proses karantina. Jokowi minta Kapolri Jenderal Listyo Sigit mengusut tuntas permainan karantina.

"Disiplin dalam melakukan pengetatan di pintu-pintu masuk dan pelaksanaan proses karantina yang benar dari luar negeri. Saya masih mendengar dan ini saya minta Kapolri untuk mengusut tuntas permainan yang ada di karantina. Sudah, karena saya sudah mendengar dari beberapa orang asing komplain ke saya mengenai ini," ujar Jokowi dalam rapat terbatas soal PPKM secara virtual, Senin (31/1).

Jokowi mengatakan bahwa pendekatan dalam menangani varian Omicron harus berbeda. Jokowi minta pasien tanpa gejala melakukan karantina mandiri.

"Dalam jangka pendek, kita harus memperkuat bagian di hilir, sosialisasi, edukasi yang masif untuk masyarakat yang positif tanpa gejala, untuk melakukan karantina mandiri dengan konsultasi dokter secara mandiri di puskesmas, di faskes atau melalui telemedisin. Dan kemudian stok obat-obatan yang ada di apotek-apotek ini betul-betul harus dikontrol keberadaannya," ujar Jokowi.

Jokowi minta vaksinasi Covid-19 dipercepat, terutama bagi anak-anak dan lansi.

"Yang terakhir, terkait dengan vaksin. Saya minta terus dipercepat vaksinasi yang (dosis) satu, dua, tetapi juga saya minta vaksinasi booster juga terus dipercepat, utamanya capaian vaksinasi bagi anak 6-11 tahun dan bagi lansia," ujar Jokowi.

0 komentar:

Posting Komentar