Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 01 Februari 2022

Pelatihan Berakhir, Para Peserta Siap Mengawaki KRI Teluk Palu-523


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Pelatihan Kesatuan Persiapan Pengambilan Kapal (KPPK) cawak kapal AT-6 KRI Teluk Palu – 523 resmi berakhir, dalam upacara penutupan yang dipimpin Komandan Komando Latihan atau Kolat Koarmada II, Kolonel Laut (P) Mulyadi, di Lapangan Apel Kolat pada Senin (31/01).

Sebanyak 115 prajurit terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama mengikuti Pelatihan Kesatuan Kesiapan Pengambil Kapal (KPPK) yang dilaksanakan dari tanggal 19 hingga 31 Januari 2022.

Pelatihan ini meliputi pengenalan Kapal type AT- 6 KRI Teluk Palu – 523,yang merupakan alutsista terbaru TNI Angkatan Laut dengan tujuan memberikan pengetahuan dan keterampilan sebagai pengawak kapal Angkut Tank  sehingga dapat memenuhi Standar Kualifikasi Personel dalam rangka melaksanakan tugas pokok dan fungsinya.

Sementara itu Komandan Kolat dalam sambutannya menyampaikan, selesai  melaksanakan pelatihan ini para peserta diharapkan mampu mengaplikasikan ilmu dan pengetahuan di tempat tugas yaitu di KRI Teluk Palu-523, sehingga  menjadi Prajurit TNI AL yang handal serta mampu memberikan kontribusi  positif dalam mewujudkan TNI AL yang handal dan disegani.

"Peningkatan sumber daya manusia TNI AL melalui pelatihan KPPK cawak kapal AT-6 KRI Teluk Palu-523 dilaksanakan dengan komposisi  pembekalan dan pemantapan profesi dengan klasikal di kelas dan praktek lapangan di KRI Youtefa-522 , sehingga para peserta pelatihan memiliki ilmu  pengetahuan (skill) dan kompetensi yang dapat dijadikan modal awal dan dapat ditumbuh kembangkan sendiri agar lebih bisa dimantapkan, " pungkas Kolonel Mulyadi. (Dispen Koarmada II)

0 komentar:

Posting Komentar