Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 01 Februari 2014

Lagi, satwa KBS meninggal tak Wajar Dalam Kandang Mendadak Kejang-kejang dan Mulutnya Keluarkan Busa


KABARPROGRESIF.COM : Koleksi satwa Kebun Binatang Surabaya (KBS) kembali berkurang setelah seekor Kijang Barking Deer (Muntiacus muntjak) ditemukan mati di kandangnya dengan mulut berbusa, Jumat (31/1/2014) sekitar pukul 12.00 WIB.

Awalnya sejumlah pengunjung KBS melihat Kijang itu dalam kondisi kejang-kejang di kandangnya. Hal itu segera disampiakn ke petugas KBS.

Namun saat petugas KBS datang untuk memberi pertolongan, satwa itu telah mati. “Petugas belum sempat memberi pertolongan ketika Kijang itu mati,” terang Kepala Seksi Mamalia PD TSKBS, M Rofi.

Rofi menambahkan, petugas langsung melakukan pemeriksaan di kandang dan mengevakuasi jasad kijang itu ke ruang karantina satwa KBS sambil menghubungi polisi.

Sejumlah penyidik Polrestabes Surabaya yang mendapat laporan dari Satpol PP Kota Surabaya yang berjaga di lokasi, langsung berdatangan ke KBS dan melakukan olah TKP serta melakukan pemeriksaan terhadap tubuh kijang.

Sementara itu, Kasatpol PP Surabaya, Irfan Widyanto, mengaku pihaknya tak mau ambil resiko dan memilih langsung melaporkan setiap kematian satwa ke polisi. Pelaporan tersebut tidak semata karena ada kejanggalan dalam kematian Kijang koleksi KBS. “Kami telah sepakat kalau ada apapun terkait hewan mati akan selalu dilaporkan ke Polrestabes Surabaya,” terangnya. (*/arf)

0 komentar:

Posting Komentar