Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 06 Februari 2014

PRAJURIT PASMAR-1 PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1435H



KABARPROGRESIF.COM : Prajurit Pasmar-1 memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1435 H di Masjid Al-Bahar Mako Pasmar-1, Jl. A. Yani No.1A Gedangan Sidoarjo, Kamis (06/02/2014).

Dalam peringatan tersebut mengangkat tema "Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kita Tingkatkan Kebersamaan Prajurit TNI dengan Rakyat dalam rangka menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia".

Sebelum acara dimulai, Marawis Banjari Al Bahar yang beranggotakan dari prajurit Denmako Pasmar-1 mempersembahlkan lagu-lagu islami, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Al-Quran Surat Al-Qaf ayat 31-40 oleh qoriah Pratu Mar Zainul anggota Yonif-1 Mar.

Dalam sambutannya yang dibacakan Aslog Pasmar-1 Kolonel Marinir Aris Mudian, Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Siswoyo Hari Santoso menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Ustadz Yunan Daris Satriawan, M.Pdi, atas kehadirannya ditengah-tengah prajurit Pasmar-1, semoga ceramahnya bisa diambil hikmahnya guna memelihara serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan setiap tahun tersebut, lanjutnya, dengan maksud untuk merenungkan kembali nilai-nilai keutamaan yang diteladankan oleh Nabi Muhammad SAW, teladan sebagai sumber inspirasi dalam membangun tatanan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang dilandasi oleh moral dan etika yang luhur serta mulia.

"Peringatan maulid Nabi muhammad SAW merupakan momentum bagi umat Islam untuk meneladani dan mencontoh perilaku nabi Muhammad SAW sebagai nabi besar dan pemimpin yang agung”, ujarnya

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Staf Pasmar-1 Kolonel Marinir Bambang Suryo Aji, Danmenart-1 Mar Kolonel Marinir M. Nadir, Para Asisten Pasmar-1, Dansatlak dijajaran Pasmar-1 serta para pejabat teras dijajaran Pasmar-1. (*/arf)

0 komentar:

Posting Komentar