Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 01 Februari 2014

Walikota Surabaya Tri Rismaharini Pertanyakan keabsahan Wawali Wisnu Sakti Buana


KABARPROGRESIF.COM: Dikabarkan mundur dari jabatan Walikota Surabaya, Tri Rismaharini tak mau memberikan penjelasan detail meski sempat menjawab pertanyaan wartawan.

Bahkan jawaban tersebut terkesan membenarkan isu bahwa Walikota perempuan pertama di Surabaya tersebut akan mengambil keputusan tersebut dalam waktu dekat.
“Kalau soal itu nanti ada waktunya saya bicara. Tunggu saya sembuh,” jawab Risma ketika ditemui wartawan di Liponsos Kalijudan, Kamis (30/01/2014).

Risma yang mengaku sedang sakit juga mengakui kalau sampai saat ini dirinya merasa tidak nyaman didampingi oleh Wishnu Sakti Buana yang baru saja dilantik menjadi Wakil Walikota Surabaya. Sikap tersebut ditunjukkan Risma karena masih meragukan keabsahan proses pemilihan Wawali meski sudah mendapat Surat Keputusan (SK) dari Kemendagri dan Gubernur Jatim.“Saya mendengar masih ada masalah hukum yang belum selesai terkait wawali. Saya saja kalau sama pegawai Pemkot harus bekerja sesuai aturan,” kata Risma.

Dalam penjelasannya Walikota perempuan pertama di Surabaya ini pun menyatakan, sebagai kepala daerah, dirinya tidak ingin masalah yang sekarang sedang dipersoalkan Penitia Pemilihan (Panlih) Wawali akan menjadikan beban semua pihak termasuk dirinya.“Karena sesuai laporan yang saya terima ada prosedur yang tidak dilalui. Saya saya hanya berharap persoalan ini jangan ada masalah di belakangnya, apalagi sampai ada masyarakat yang menggugat, tentu akan menjadi beban kita semua. Malah kita juga dilaporin, keluhan soal tanda tangan yang dipalsukan,” tandasnya.

Sementara itu, terkait sikapnya yang dianggap menghilang dan tidak muncul sejak Wishnu Sakti Buana dilantik Wawali, dirinya menapik jika sengaja menghilang dan tidak datang dalam pelantikan Wishnu Sakti. Bahkan, sampai hari ini dirinya mengau masih dalam keadaan sakit dan belumbdiperbolehkan bekerja oleh dokter.“Coba tanya pembantu saya, karena memang masih sakit sampai hari ini. Bahkan hari ini saya belum boleh ngantor karena belum sehat betul,” kata Risma dengan suara serak. (*/arf)

0 komentar:

Posting Komentar