Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 24 Mei 2023

Wali Kota Eri Gandeng Tokoh Masyarakat Madura dalam Membangun Surabaya


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menggelar pertemuan sekaligus halal bihalal dengan para tokoh masyarakat Madura di rumah dinasnya, Senin (22/5) malam. 

Pada pertemuan malam itu, ia ingin mempererat tali silaturahmi sekaligus rembuk dan meminta saran kepada para tokoh masyarakat Madura yang hadir untuk pembangunan serta kesejahteraan warga Kota Surabaya. 

Bukan hanya mengajak untuk ikut serta dalam pembangunan kota agar warganya lebih sejahtera, Wali Kota Eri juga meminta para tokoh masyarakat Madura yang hadir untuk menjaga ketentraman dan kenyamanan di Surabaya. 

"Saya ingin membangun Surabaya, khususnya di kawasan Pegirian dan Semampir. Tapi ayo, maunya dibangun seperti apa?," kata Wali Kota Eri.

Dalam kesempatan ini Wali Kota Eri turut mengenalkan jajarannya kepada para tokoh masyarakat Madura yang hadir. 

Diantaranya yaitu Sekretaris Daerah M. Ikhsan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) M. Fikser, Kepala Bagian Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Arief Boediarto, Camat Semampir M.Yunus, dan Camat Pabean Cantikan Muhammad Januar Rizal. 

Tokoh Madura Surabaya Mat Mochtar turut hadir dalam halal bihalal malam ini. Mat Mochtar dan para tokoh masyarakat Madura yang hadir, dipersilahkan oleh Wali Kota Eri menyampaikan saran yang membangun untuk Surabaya ke depannya.  

Di kesempatan ini para tamu undangan yang hadir menyampaikan berbagai hal. Mulai dari persoalan parkir, pembangunan akses jalan, jembatan, pasar, pedagang kaki lima (PKL), kawasan wisata religi ampel, kenakalan remaja, dan masih banyak lainnya. 

"Pak Sekda minta tolong nanti kita bikin grup (Whatsapp) khusus untuk membicarakan soal parkir, pasar, dan PKL. Nanti harus ada tujuan dan hasilnya dari saran yang disampaikan tadi. Kalau sudah ada jalan keluar dari masalah-masalah tadi, bisa langsung eksekusi secepatnya," ujar Wali Kota Eri.

Di samping itu, Tokoh Madura Surabaya Mat Mochtar turut menyampaikan dukungannya dalam membangun Kota Pahlawan bersama Wali Kota Eri. 

Dalam kesempatan ini, Mat Mochtar mengatakan, bahwa masyarakat Madura siap mendukung pembangunan di Kota Pahlawan. 

"Saya yakin, kekompakan ini akan bisa membawa Surabaya lebih baik. Karena kekuatan warga Madura di seluruh Indonesia, khususnya di Surabaya, pasti hasilnya akan sangat luar biasa dalam membangun," Mat Mochtar menyampaikan. 

Maka dari itu, ia berharap, para tokoh masyarakat Madura yang hadir dalam kesempatan ini dapat bergandengan tangan, bahu-membahu, mendukung visi dan misi Wali Kota Eri Cahyadi membangun Surabaya. 

"Mari bersama-sama (membangun), jangan merasa paling hebat dan merasa sombong. Mari singkirkan rasa ego dan kesombongan dalam di dalam diri kita," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar