Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 24 Mei 2023

Dislambair Koarmada II Laksanakan Latihan Underwater Cutting dan Welding


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Sebagai wujud pembinaan dan profesionalisme Penyelam TNI AL,  Dislambair Koarmada II melaksanakan Latihan Underwater Cutting dan Welding, bertempat di Ponton Lumba-lumba Koarmada II. Rabu (24/5).

Latihan yang diselenggarakan selama 7 hari ini, dilaksanakan mulai tanggal 15 s.d. 24 Mei 2023, dipimpin langsung oleh Kadislambair sebagai Papelat Kolonel Laut (T) Yudha Pia R., M.Tr.Han.

Dalam sambutannya, Kadislambair Koarmada II menyampaikan Penyelam TNI AL mempunyai tugas pokok antara lain Harbour Clearence, Deep Diving and Salvage dan Quick Response SAR Diver.

"Pengaplikasiannya di medan tugas dipergunakan untuk underwater removal object ataupun rintangan yang dapat mengganggu jalannya operasi. Untuk itu, kemampuan ini harus senantiasa dipelihara dan ditingkatkan, sehingga selalu siap sedia didalam melaksanakan tugas yang dibutuhkan sewaktu-waktu," ujarnya.

0 komentar:

Posting Komentar