Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 21 Mei 2023

Wali Kota Eri Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Pramuka Surabaya


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi didampingi Wakil Wali (Wawali) Kota Surabaya Armuji yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Praja Muda Karana (Pramuka) Kota Surabaya, beserta Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Surabaya Rini Indriyani meletakkan batu pertama pembangunan Gedung Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Surabaya, di Kwarcab Kota Surabaya Jalan Karah Agung No. 49, Minggu (21/5).

Dalam kesempatan tersebut, peletakan batu pertama pembangunan Gedung Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Surabaya juga dilakukan oleh Ketua Harian Kwarcab Pramuka Kota Surabaya Siti Maryam, beserta Wakil Ketua Bidang Anggaran dan Sarpras Kwarcab Pramuka Kota Surabaya Herlina Harsono Njoto.

“Alhamdulilah hari ini kita bisa meletakkan batu pertama, InsyaAllah gedung ini dibangun dengan dilengkapi yang lainnya juga. Gedung ini juga akan menjadi gedung kebangsaan, maka sejatinya jiwa Pramuka harus ada dalam diri kita. Njenengan (anda) hebat punya Ketua Kwarcab Cak Armuji, maka ayo dibangun jiwa dan semangat kebangsaannya agar tumbuh bersama dengan gedung ini,” kata Wali Kota Eri, Senin (22/5).

Wali Kota Eri menjelas bahwa pembangunan Gedung Pramuka tidak lepas dari perjuangan seluruh anggota Pramuka Kota Surabaya. 

Karenanya, ia berharap Majelis Pembimbing Gudep (Mabigus), yakni para kepala sekolah bisa mengembangkan talenta dan jiwa kebangsaan siswa-siswi di sekolahnya masing-masing.

“Hari ini kita punya anak-anak Pramuka yang luar biasa, mereka kalau di sekolah menjadi anak Pramuka. Tetapi kalau sudah diluar sekolah harus mewarnai Karang Taruna. Maka, saya berharap Mabigus menguatkan Pramuka di sekolahnya masing-masing, yakni ada kegiatan positif. Tidak hanya kegiatan Pramuka saja tetapi berbagai kegiatan positif yang mewarnai sekolah,” ujarnya.

Sebab, menurutnya, jiwa kebangsaan yang ditumbuhkan kepada para siswa-siswi disekolah dapat memperkuat rasa guyub-rukun, toleransi, serta saling membantu dan saling menghormati. 

Oleh sebab itu, melalui pembangunan Gedung Pramuka tersebut dapat menambah semangat jiwa kebangsaan.

“Saya meminta tolong kepada Mabigus dan Kepala Dispendik (Yusuf Masruh) bisa menjadikan anak-anak sebagai pelopor agen perubahan yang mengajarkan jiwa kebangsaan di sekolahnya masing-masing. Bahwa Pramuka harus ada di jiwa kita, ini diwujudkan dengan pembangunan gedung oleh Ketua Umum Kwarcab Kota Surabaya Cak Armuji, inilah sinergi yang terus kita lakukan,” pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar