Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 11 Maret 2014

JASA RAHARJA JATIM SALURKAN PROGRAM KEMITRAAN Rp 180 JUTA


KABARPROGRESIF.COM : PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Jawa Timur kembali menyalurkan Program Kemitraan sebesar Rp 180 juta kepada sembilan Mitra Binaan. Dalam hal ini, Mitra Binaan terdiri dari mitra baru dan mitra lama yang bergerak dibidang jasa serta perdagangan.

Kabag Administrasi PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Jatim, Amiruddin Zein, di Surabaya, Selasa (11/3) mengatakan, PT. Jasa Raharja (Persero) selaku pengemban amanah UU 33/34 Tahun 1964 ini mempunyai tugas pokok memberikan perlindungan kepada semua penumpang umum serta memberikan perlindungan terhadap korban kecelakaan lalu lintas jalan.

“Dari tugas pokok tersebut, Jasa Raharja mempunyai Program Kemitraan dan Bina Lingkungan yang tak ada lain adalah Jasa Raharja telah menyisihkan sebagian labanya untuk Program Kemitraan dan Bina Lingkungan. Semoga apa yang telah dilakukan Jasa Raharja melalui Program Kemitraan ini dapat bermanfaat dan usahanya bisa berkembang, “ ujarnya.

Amiruddin menghimbau kepada seluruh Mitra Binaan agar nantinya dalam melaksanakan kewajibannya untuk pembayaran angsuran agar tepat waktu sehingga dana bergulir tentunya akan digulirkan kembali kepada massyarakat, khususnya Mitra Binaan yang membutuhkan. “Kami berharap jangan sampai menunggak, mengingat dana ini adalah bergulir. Sampai saat ini Program Kemitraan di Jasa Raharja Jatim telah mencapai angka 51%,” katanya.

Sementara itu, Kepala Humas Jasa Raharja Jatim, Totok Ery Sukamto mengatakan, bagi penerima program kemitraan tentunya harus melakukan berbagai upaya maksimal dalam mengembangkan usahanya dengan menerapkan prinsip-prinsip usaha yang sehat antara lain dengan selalu menjaga kualitas produk atau jasa yang dihasilkan dan selalu memelihara pelanggannya.

Dia menjelaskan, program Kemitraan melalui kegiatan pembinaan ini dilakukan kepada usaha kecil dan koperasi di berbagai sektor usaha dengan memberikan bantuan modal usaha dengan bunga ringan. “Untuk mencapai sasaran, Jasa Raharja Jatim aktif dalam melakukan pembinaan kepada para mitra binaan dengan melaksanakan pendidikan dan pelatihan guna meningkatkan skill dan kemampuan di dalam mengelola usahanya, termasuk mengikutsertakan mitra binaan dalam kegiatan pameran,” paparnya.

Totok menuturkan, pinjaman modal melalui program kemitraan tersebut harus dikembalikan dengan cara mengangsur dengan bunga ringan yakni 6% pertahun dengan jangka waktu pinjaman paling lama 3 tahun. “Angsuran yang dibayarkan oleh para mitra binaan merupakan dana bergulir yang akan disalurkan kembali kepada usaha kecil dan koperasi lainnya, ” katanya.

Berdasarkan data yang dihimpun PT Jasa Raharja Jatim, dari tahun 2000 sampai dengan tahun 2012, Jasa Raharja Jatim telah menyalurkan dana program kemitraan sebesar Rp 15.604.750.000 kepada 724 mitra binaan. Sementara itu, untuk program Bina Lingkungan dari tahun 2008 sampai dengan tahun 2012, Jasa Raharja Jatim telah merealisasikan dana sebesar Rp 1.977.465.250 yang merupakan dana hibah untuk bantuan sarana ibadah, pendidikan, kesehatan, fasilitas umum, penghijauan dan bencana alam. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar