Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 15 Oktober 2017

Danbrigif Mekanis 1 PIK/JS Serahkan Tongkat Komando Yonif Mekanis 202/Tajimalela Kepada Mayor Inf. Kadek Abriawan


KABARPROGRESIF.COM : (Bekasi) Komandan Brigif Mekanis 1 Pengamanan Ibu Kota/Jaya Sakti (PIK/JS) Kolonel Inf. Nugroho Imam Santoso memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Yonif Mekanis 202/Tajimalela, dari Letkol Inf. Anan Nurrahman kepada Mayor Inf. Kadek Abriawan, di Lapangan Tajimalela, Markas Yonif Mekanis 202/Tajimalela, Rawalumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (14/10).

Dalam sambutannya, Komandan Brigif (Danbrigif) 1/PIK JS Kolonel Inf. Nugroho Imam Santoso berharap, komandan batalyon yang baru dapat meningkatkan kinerja dan prestasi yang sudah dicapai oleh komandan yang lama.

“Terus tingkatkan kinerja dan prestasi. Caranya dengan latihan, latihan dan latihan, mengingat tugas dan tantangan mengamankan Ibukota kian hari kian kompleks dan tidak mudah,” pesan Kolonel Inf. Nugroho Imam Santoso.

Menurutnya, meski berstatus satuan tempur, batalyon ini juga diharapkan terus memelihara kemampuan dan Pembinaan Teritorial (Binter). Bersatu bersama rakyat, karena TNI tidak bisa dipisahkan dengan rakyat.

“TNI beda dengan tentara Amerika, Inggris atau negara manapun. TNI harus terus bersama rakyat dan tidak bisa dipisahkan. Itulah mengapa tetap penting peran Binter. Jika di batalyon, tentu koordinasi dengan Kodim setempat,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain, Waasintel Kasdam Jaya Letkol Inf. Herlambang, Dandim 0501/JP BS, Dandim 0506/Tgr, Dandim 0507/Bks, Dandim 0508/Dpk, Dandim 0509/Bks Kab, Danyon Armed 7/GS, Wakapolrestro Bekasi Kota serta tamu undangan lainnya. 9rio)

0 komentar:

Posting Komentar