Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 30 Oktober 2022

Karnaval Nang Tunjungan Meriah, Walikota Eri Jadikan Agenda Tahunan


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bersama Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Surabaya dan Bank Jatim menggelar Event akbar “Karnaval Nang Tunjungan” di sepanjang Jalan Tunjungan. 

Karnaval pertama setelah vakum selama dua tahun akibat pandemi Covid - 19, mampu menarik ribuan minat pengunjung. 

Antusias para pengunjung terlihat saat memadati setiap sudut gelaran acara, karena disuguhkan berbagai hiburan menarik. 

Acara yang dibuka sejak pukul 15.00 - 21.00 WIB itu menampilkan pagelaran musik yang dengan guestar Ibukota, permainan tradisional, fashion show, wisata kuliner, lomba foto, dan UMKM.

“Ini baru pertama kita lakukan, Insya Allah akan menjadi agenda tahunan dari Pemkot Surabaya dengan melibatkan para kepala daerah dari Gerbangkertasusila (Gresik - Bangkalan - Mojokerto - Surabaya - Sidoarjo - Lamongan).,” kata Wali Kota Eri, Minggu (30/10).

Sebab, menurutnya, melalui kegiatan “Karnaval Nang Tunjungan” mampu mengenalkan motif batik khas Kota Surabaya hasil karya dari para desainer UMKM Kota Pahlawan. 

Bahkan, para pengunjung yang hadir juga ikut mengenakan busana batik atau produk lokal UMKM. 

“Bangga betul dengan arek Suroboyo, beserta tamu undangan yang hadir menggunakan batik Suroboyo,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Surabaya, Rini Indriyani menyampaikan rasa terima kasih kepada para tamu undangan dan masyarakat Kota Surabaya yang telah terlibat dalam kegiatan “Karnaval Nang Tunjungan”.

“Saya pribadi banyak mengucapkan terima kasih karena telah berkenan mengenakan produk UMKM kami dan terima kasih karena telah rawuh (datang) untuk mendukung produk UMKM,” kata Ning Rini sapaan lekatnya.

Tak hanya itu saja, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Surabaya, Rini Indriyani juga tampil menawan saat memperagakan batik khas Kota Surabaya, hasil karya para desainer muda UMKM kebanggan Kota Pahlawan.

Bahkan, para pimpinan daerah Gerbangkertosusila, yakni Bupati Gresik, Bupati Mojokerto, Walikota Mojokerto, Bupati Sidoarjo, Bupati Lamongan, Forkopimda Kota Surabaya, Pimpinan DPRD Kota Surabaya, Kapolrestabes Kota Surabaya, dan Pimpinan Bank Jatim beserta istri tampil serasi saat memperagakan busana batik karya para desainer muda UMKM Kota Surabaya. 

0 komentar:

Posting Komentar