Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 26 Oktober 2022

Teladani Akhlak Nabi, Prajurit Koarmada II Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Guna meneladani akhlak Nabi Muhamad SAW dalam kehidupan sehari-hari, prajurit Komando Armada (Koarmada) II memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M, bertempat di Gedung Panti Tjahaja Armada (PTA) Markas Komando Armada II Ujung Surabaya. Rabu (26/10).

Pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang mengambil tema “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Dalam Kehidupan Sehari-hari” ini, diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Serda M. Zainul Abidin dan saritilawah Serka Ulfa. 

Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat, M.M.S., dalam sambutannya mengatakan bahwa peringatan Maulid Nabi bagi umat muslim adalah penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW dengan berbagai bentuk kegiatan budaya, ritual dan keagamaan. 

Lanjut Hutabarat sapaan akrabnya, sebagai bentuk perwujudan rasa cinta kita kepada Nabi Muhammad adalah dengan mencontoh akhlak beliau dalam kehidupan sehari-hari. “Dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, mari kita menjadi umat Nabi Muhammad yang benar, yaitu umat yang mampu menjalankan semua ajaran-ajarannya dan senantiasa mengaplikasikannya dalam kedinasan serta di kehidupan kita sehari-hari”, ujarnya.

Drs. KH. Imam Hambali selaku penceramah dalam tausiyahnya menyampaikan tentang sejarah dan perjuangan Nabi Muhammad dalam mensyiarkan Agama Islam serta sosok Nabi Muhammad sebagai seorang pemimpin dan suri tauladan yang patut dicontoh dan sangat luar biasa dari lahir sampai akhir hayatnya.

Hadir pada acara tersebut, Kapoksahli Koarmada II, Irkoarmada II, para Asisten Pangkoarmada II, para Kasatker Koarmada II, dan Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS Koarmada II.

0 komentar:

Posting Komentar