Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 29 Oktober 2022

Soal Isu Resesi 2023, Wali Kota Eri Kuatkan Ketahanan Pangan di Surabaya


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi menyatakan bahwa kota Surabaya akan menguatkan ketahanan pangan, dalam menghadapi isu adanya resesi di tahun 2023 mendatang. 

Ketahanan pangan ini, salah satunya adalah alternatif pangan utama disamping beras.

"Jadi sekarang kalau kita resesi, kita menyiapkan kota dengan ketahanan pangan. Salah satunya adalah menyiapkan makanan selain beras. Jadi kita ada porang, ketela, jagung dan lain sebagainya," kata Wali Kota Eri di Balai Kota Surabaya, Sabtu (29/10).

Ia mengatakan, saat ini Kota Surabaya juga sedang melaksanakan kerjasama dengan Kabupaten Sidoarjo dan Gresik.

Bahkan rncananya juga dengan Kabupaten Ponorogo. 

Nantinya, akan ada pertemuan dengan para bupati dari berbagai daerah untuk mendiskusikan hal ini.

"Harapan kita supaya tidak saling tumpang tindih. Kalau misal ternyata di Gresik atau Ngawi kemampuan berasnya sangat tinggi, maka kebutuhan kita berapa. Kita nanti juga akan tanam porang dan ketela kalau misal ada daerah yang membutuhkan," ujarnya.

Menyoal lahan di Surabaya, ia menjelaskan bahwa nantinya lahan-lahan yang belum terpakai akan difungsikan sebagai lahan untuk ditanami tanaman selain padi. 

Rencananya, lahan tersebut akan diisi tanaman seperti porang, ketela, jagung dan tanaman layak konsumsi lain.

"Semoga resesi tidak terjadi. Kemarin kan pak presiden sudah menyampaikan soal hal itu. Tapi ada juga  pakar yang bilang di 2023 akan terjadi resesi di dunia, kecuali indonesia. Ayo berdoa dan berusaha bareng. Yakinlah kalau kita ada pengganti pangan," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar