Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 13 Januari 2023

Letkol Endi Gerilya Berantas Stunting Hingga Pelosok Desa


KABARPROGRESIF.COM: (Lamongan) Dandim 0812/Lamongan, Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf berkomitmen untuk mencegah adanya balita yang terserang stunting di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Beragam cara, dilakukan oleh Letkol Endi. Salah satunya, dengan bergerilya membagikan bantuan gizi untuk balita yang ada di pelosok Desa di wilayah teritorialnya.

“Balita penderita stunting di Lamongan, tercatat sebanyak 3.276 anak,” ungkap Dandim. Jumat (13/01/2023) siang.

Program bapak asuh untuk anak penderita stunting yang digagas oleh dirinya, sangat penting untuk terus digencarnkan guna mengurangi angka penderita stunting.

“Pemberian bantuan ini merupakan wujud keseriusan dari kami dalam menangani stunting. Penanganan stunting, menjadi tanggung jawab kami,” jelasnya.

Selain Kodim, tambah Letkol Endi, penanganan stunting di Lamongan juga mendapat dukungan penuh dari pihak Pemkab. Bahkan, hingga saat ini dirinya akan terus berkoordinasi dengan Pemkab Lamongan terkait penanganan stunting.

“Pemberian asupan gizi ini, sekarang kita lakukan di tiga Kecamatan. Diantaranya, Kecamatan Sugio, Ngimbang dan Sambeng,” bebernya.

0 komentar:

Posting Komentar