Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 13 Januari 2023

Warga Surabaya Puas Terhadap Kinerja Eri - Armuji


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Sudah berjalan selama 2 tahun, masa jabatan kepemimpinan Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi dan Wakilnya, Armuji. 

Dan ternyata kepuasan kinerja pasangan ini di Surabaya menunjukkan hasil memuaskan. 

Hasil riset yang dilakukan Surabaya Survey Center (SSC) menunjukkan sebanyak 79,6 persen kalangan masyarakat puas terhadap kinerja Wali Kota Surabaya, sementara kepuasan terhadap kinerja Wakil Wali Kota sebanyak 73,3 persen.

Peneliti Senior SSC, Ikhsan Rosidi mengungkapkan dari keseluruhan responden hanya 2,5 persen yang tidak puas dengan kinerja Eri, serta 13,4 persen menyatakan kurang puas dan sisanya 4,5 persen menyatakan tidak tahu/tidak menjawab. 

Sementara, responden yang kurang puas terhadap kinerja Armuji menunjukkan  angka 19,7 persen dan 2,5 persen dari mereka menyatakan tidak puas, sisanya 4,5 persen menyatakan tidak tahu/tidak menjawab. 

“Ini menjadi gambaran menarik terkait kinerja Pemerintah Kota Surabaya sejauh ini yang ternyata diapresiasi dengan baik oleh masyarakat Surabaya,” kata Ikhsan Rosidi, Kamis (12/1).

Lebih lanjut, Ikhsan menambahkan hasil kinerja pasangan Eri - Armuji selaras dengan perkembangan Kota Surabaya selama dipimpin mereka menunjukkan sebanyak 61,8 persen semakin baik, dan sebanyak 30,8 persen menyatakan sama saja. 

"Namun demikian, ada pula sebanyak 4,2 persen responden yang menyatakan semakin buruk, kemudian sisanya 3,2 persen menyatakan tidak tahu/tidak menjawab," pungkasnya.

Sebagai informasi, hasil penelitian yang dilakukan oleh SSC ini dilaksanakan dari tanggal 01-10 Januari 2023 di 31 Kecamatan di Kota Surabaya. 

Sebanyak 1.200 responden dipilih dengan menggunakan metode stratified multistage random sampling dengan margin of error kurang lebih 2,83 persen dan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen. 

Penentuan responden dalam setiap Kartu Keluarga (KK) dilakukan dengan bantuan kish grid.

0 komentar:

Posting Komentar