Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 13 Januari 2023

Warga Surabaya Mengharap Uang dan Sembako dari Para Caleg


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Hasil riset yang dilakukan Surabaya Survey Center (SSC) dalam mengungkap faktor-faktor penting yang harus diperhatikan Calon Legislatif (Caleg) saat maju udalam kontestasi politik 2024 mendatang.

Peneliti Senior SSC, Surokim Abdus Salam mengungkapkan, bila ditanya, warga Surabaya mengingingkan diberi bantuan apa oleh Caleg. 

“Dari sebaran responden, mereka menjawab suka diberi Caleg berupa uang dengan 44,7 persen, kemudian Sembako dengan 34,4 persen. Kemudian Peralatan Sekolah 4,9 persen, Perlengkapan Ibadah 3,1 persen, Peralatan Olahraga 1,8 persen, Seragam untuk Komunitas atau Jama'ah 1,7 persen, Sarung 1,6 persen, serta Jilbab 1,4 persen. Sementara yang memilih tidak menjawab atau tidak tahu sebanyak 6,4 persen," kata Surokim
Abdus Salam, Kamis (12/1).

Surokim menambahkan, hasil ini bisa saja menjadi acuan untuk Pemilu di tahun 2024 mendatang. 

"Yang penting harus jeli melihat peluang yang ada", imbuhnya.

Sebagai informasi, hasil penelitian yang dilakukan oleh SSC ini dilaksanakan dari tanggal 01-10 Januari 2023 di 31 Kecamatan di Kota Surabaya. Sebanyak 1.200 responden dipilih dengan menggunakan metode stratified multistage random sampling dengan margin of error kurang lebih 2,83 persen dan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen. 

Penentuan responden dalam setiap Kartu Keluarga (KK) dilakukan dengan bantuan kish grid.

0 komentar:

Posting Komentar