Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 14 Februari 2023

Tumbuhkan Jiwa Bahari, Koarmada II Terima Kunjungan Siswa


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Tiga KRI di jajaran Koarmada II yakni KRI Yos Sudarso-353, KRI Hiu-634, dan KRI Ajak-653 menerima kunjungan dari siswa/siswi SD Pabean 2 Sedati Sidoarjo, RA Amiruddin Trowulan, dan RA Darul Muttaqin Lebakadi Sugio Lamongan, bertempat di Dermaga Koarmada II. Selasa (14/2). 

Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk menambah wawasan tentang Alutsista yang dimiliki oleh TNI Angkatan Laut, menumbuhkan semangat dan jiwa kebaharian, serta dalam rangka pembinaan potensi maritim masyarakat pesisir khususnya bagi generasi muda.  

Siswa/siswi yang berkunjung, sebelumnya telah diberikan penjelasan tentang tata cara keluar masuk KRI serta tradisi dan kehidupan Prajurit TNI AL selama diatas kapal perang. 

Selanjutnya siswa yang berjumlah sekitar 150 orang tersebut, diajak berkeliling untuk mengenal lebih dalam salah satu alutsista milik Bangsa Indonesia.

Kunjungan di tiga KRI tersebut merupakan implementasi dari perintah Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat, M.M.S., untuk mengenalkan KRI yang ada di Koarmada II kepada para pelajar sejak dini, dan memberikan pesan moril untuk mengabdi kepada negara dan bangsa, khususnya di bidang kemaritiman melalui berbagai jalur sesuai dengan cita-cita yang diinginkan.

0 komentar:

Posting Komentar