Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 05 September 2018

2.200 Prajurit dan Siswa Kodiklatal Ikut Pecahkan Rekor Muri Tari Gemu Famire


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) mengikutsertakan 2.200 orang prajurit, siswa dan Jalasenastri PG Kodiklatal dalam acara pemecahan Rekor MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia) Tari Gemu Famire yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-73 TNI di Koarmada II, Ujung Surabaya (4/9).

Hadir pada acara tersebut, Pangarmada II selaku tuan rumah, Pangdam V Brawijaya serta para pejabat TNI/Polri wilayah Jawa Timur. Sedangkan dari Kodiklatal turut hadir Komandan Kodiklatal Laksda TNI Darwanto, S.H., M.A.P., Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Ina Darwanto, Wadan Kodiklatal Laksma TNI Sugeng Ingkaweruh, S.E., M.M. para pejabat utama Kodiklatal dan Pengurus PG Kodiklatal lainnya.

Kegiatan tersebut digelar secara serentak di seluruh Indonesia dengan melibatkan ribuan Prajurit TNI-Polri dan PNS TNI serta keluarga, di seluruh Kotama TNI baik TNI AD, TNI AL, TNI AU serta Polri dari Sabang sampai Merauke yang berjumlah sekitar 346.829 peserta. Sedangkan di Koarmada II sendiri diikuti oleh 11.000 lebih peserta.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. dalam sambutannya melalui video conference menjelaskan bahwa Tarian Gemu Famire dilaksanakan tepat pukul 07.00 WIB untuk wilayah bagian barat, pukul 08.00 WITA untuk wilayah bagian tengah dan pukul 09.00 WIT untuk wilayah bagian timur serta dapat disaksikan dengan videotron.

Sementara itu, penyerahan Rekor MURI diberikan oleh Ketua MURI Jaya Suprana kepada Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. Ketua MURI mengatakan bahwa acara ini merupakan rekor dunia yang belum pernah terjadi di planet bumi, hampir 400 ribu rakyat Indonesia bersama menari Gemu Famire. Kegiatan tersebut merupakan bukti bahwa TNI-Polri manunggal dengan rakyat, termasuk dalam hal kesenian. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar