Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 27 September 2018

Lanal Tegal Terjunkan KAL Maribaya Bantu Pengamanan Prosesi Sedekah Laut


KABARPROGRESIF.COM : (Tegal) Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tegal menerjunkan KAL. Maribaya guna membantu mengamankan jalannya prosesi Sedekah Laut, sekaligus sebagai tempat onboard Jajaran Forkompinda Kota Tegal, Kamis, (27/09).

Acara Sedekah Laut yang digelar di Kawasan PPI Jongor Tegalsari dan diikuti oleh ribuan warga masyarakat nelayan kota Tegal ini diawali dengan Prosesi Ruwatan Ancak oleh Ki dalang Sarjono kemudian dilanjutkan dengan upacara pelarungan.

Melalui Tema Dengan Semangat Sedekah Laut Kita Dukung Pemimpin Yang Bisa Mensejahterakan Nelayan turut menjadi tajuk dalam acara yang digelar tiap tahun merupakan agenda rutin Pemkot Tegal ini.

Selanjutnya Sesaji Sedekah Laut dilarung di Pantai Utara Jawa dengan menggunakan KM. Cendana, KM. Baruna Sakti II, Dewantara A-2, KM. Nurhuda, KM. Putra Mandiri, KM. Puji Laksana,KM. Putra.

Dalam Keterangannya Komandan Lanal Tegal Letkol Laut (P) Agus Haryanto, S.E.,M.Tr.Hanla, melalui Palaksa  Kapten Laut (P) Subandi turut menyampaikan kepada masyarakat nelayan agar senantiasa memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT.

"Seperti kita ketahui walaupun kita tidak menyebar benih ikan di laut, akan tetapi hasil nelayan selalu melimpah," terangnya.

Menurutnya,  hal ini patut kita syukuri, untuk itu ia mengajak memelihara tradisi dan nilai nilai budaya tersebut, sebagai tradisi masyarakat kota Tegal sebagai kota Bahari. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar