Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 28 September 2018

Ratusan Alat Utama Sistem Senjata TNI Dipamerkan di Monas


KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta) Ratusan alat utama sistem senjata (Alutsista) milik TNI mulai yang terbaru hingga yang sudah lama dipamerkan pada Kamis 27-9-2018 di Silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta, dirilis Antara.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto langsung membuka sendiri pameran Alutsista milik tiga matra TNI tersebut sebagai rangkaian HUT Ke-73 TNI yang jatuh pada 5 Oktober 2018.

“Pameran ini sebagai pertanggungjawaban TNI kepada rakyat bahwa inilah Alutsista TNI yang dibeli dari uang rakyat,” kata Panglima TNI. Menurut dia, pelaksanaan pameran ini agar TNI lebih dekat dengan rakyat dan memberikan gambaran kekuatan yang dimiliki TNI .

“Agar rakyat juga memiliki kebanggaan terhadap TNI bahwa peralatan yang dimiliki sudah maju dan modern,” ucapnya. Pameran yang digelar selama 3 hari ini, mulai Kamis  tanggal 27  s.d  Sabtu 29/9/2018 itu tidak hanya memamerkan alutsista milik TNI, melainkan juga kendaraan taktis milik Polri dipamerkan.

“Kita sengaja mengajak Polri untuk ikut serta dalam pameran ini sebagai upaya untuk memperkuat sinergitas TNI dan Polri,” kata Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Alutsista yang dipamerkan di antaranya adalah :

Panser Anoa.
Dua unit Astros.
Dua unit 155 Caesar.
Mistral Atlas.
Tank Scorpion.
Sementara alutsista terbaru yang dimiliki TNI, yakni tank Leopard dan Helikopter serang Apache. (*/andre)

0 komentar:

Posting Komentar