Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 28 September 2018

Brigif Raider 9 Kostrad Napak Tilas Menyambut HUT ke-73 TNI


KABARPROGRESIF.COM : (Jember) Dalam rangka menyambut HUT ke-73 TNI tahun 2018, Brigif Raider 9 Kostrad menyelenggarakan napak tilas yang di ikuti prajurit satuan jajarannya, pada Selasa 25-9-2018 bertempat di Markas Komando Brigif Raider 9 Kostrad, Jember.

Sebanyak 850 orang prajurit Satjar Brigif Raider 9 Kostrad terdiri dari Yonif Raider 509 Kostrad, Yonif Raider 514 Kostrad dan Yonif Raider 515 kostrad mengikuti napak tilas tersebut.

Jumlah peserta yang mengikuti napak tilas ini berjumlah 10 regu terdiri dari 10 orang tiap regunya dari setiap satuan Jajaran Brigif Raider 9 Kostrad. Sebagai titik start masing-masing satuan berbeda dengan jarak tempuh 20 Km, finish di lapangan Mako Brigif Raider 9 Kostrad, Jember.

Acara napak tilas yang dibuka langsung oleh Danbrigif Raider 9 Kostrad Kolonel Inf Robby Suryadi, S.Sos. tersebut mengambil tema “Dengan Napak Tilas Kita Bisa Menghargai Perjuangan Para Pahlawan Yang Mendahului kita”.

Danbrigif Raider 9 Kostrad mengatakan, bahwa kegiatan napak tilas ini merupakan kegiatan untuk memperingati HUT ke-73 TNI serta mengingat kembali tradisi jajaran Brigade Infanteri 9 Dharaka Yudha Kostrad dan sekaligus untuk menguji ketahanan fisik prajurit Kostrad agar kondisi fisik tetap prima sehingga para prajurit mampu melaksanakan tugasnya dengan baik dan dapat mendukung kesiapan oprasional satuan.

Acara napak tilas tahun 2018 kali ini dilaksanakan secara serentak di jajaran Brigif Raider 9 Kostrad. Start dimulai pukul 22.00 WIB dan finish pada Pukul 04.00 WIB. Kegiatan berlanjut dengan Sholat Subuh berjamaah, pembacaan Asmaul Husna dan Kultum.

Diakhir kegiatan napak tilas seluruh prajurit berkumpul melaksanakan makan pagi bersama (ramah tamah) dan panggung prajurit. (Penkostrad/andre)

0 komentar:

Posting Komentar