Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 27 September 2018

Danlantamal V Resmikan Pilot Project Hidroponik dan Budidaya Ikan Air Tawar Kerjasama PT. Mandiri Taspen


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Surabaya Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H., di dampingi oleh Komandan Lanal Malang Kolonel Laut (P) Nanang Hariono dan Dirut PT Mandiri Taspen Josefus Tri Prakoso meresmikan Pilot Project Hidroponik dan Budidaya Ikan air tawar hasil kerjasama Lanal Malang  dengan PT. Mandiri Taspen di Mako Lanal Malang, Kamis (27/9).

Acara peresmian Pilot Project Hidroponik dan Budidaya Ikan Air Tawar tersebut, dihadiri 200 orang perwakilan pelatihan dari ke-3 Matra TNI-AD, TNI AL dan TNI AU se- Malang Raya.

Program yang diprakarsai oleh PT Mandiri Taspen bertema “ Wirausaha Mantab Sejahtera" ini,  bertujuan untuk membekali anggota TNI menjelang pensiun dengan berbagai ketrampilan diantaranya  usaha hidroponik dan  budidaya ikan lele baik dari pengolahan sampai dengan pasca panen.

Bentuk usaha ini diharapkan dapat jadikan pilihan utama untuk para calon pensiunan dalam meningkatkan kesejahteraanya.

"Seandainya nanti mereka memasuki masa pensiun tetap bisa beraktivitas dan produktifitas," terang Danlanlamal V.

Menurut Danlantamal V, Hidroponik merupakan metode penanaman yang menggunakan media air yang diperkaya oleh berbagai nutrisi dengan begitu metode ini juga mempermudah dalam mengendalikan hama dan pencahayaan.

Hidroponik merupakan metode penanaman ramah lingkungan karena tidak memerlukan pestisida atau herbisida yang beracun. Serta tidak memerlukan banyak air seperti bercocok tanam dengan cara konvensial.

Selain itu, Edwin sapaan akran Danlantamal V ini berharap “dengan selesainya pembangunan rumah hidroponik kedepan dapat memberikan manfaat kepada prajurit yang akan memasuki masa pensiun  untuk belajar dan mengembangkan tanaman hidroponik dan nantinya memberikan dampak yang positif bagi  masyarakat di lingkungan anda tinggal utamanya bagi keluarga,” ujanya.

Edwin juga menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang sedalam-dalamnya, kepada semua pihak yang telah membantu hingga terlaksananya pembangunan  rumah hidroponik mantap ini.

 "Secara khusus  saya ucapkan terima kasih kepada direktur Pt. Bank Mandiri Taspen dan Direktur Bisnis Pt. Bank Mandiri Taspen    serta seluruh unsur yang terlibat sehingga pembangunan rumah hidroponik mantap dapat terlaksana," ungkapnya.

Turut mendukung dan hadir pada peresmian Pilot Project Hidroponik dan Budidaya Ikan air tawar adalah Direktur Operasi PT. Asabri  Adiyatmika, pejabat Forkominda Kota danKabupaten Malang, perwaklian Satuan TNI di Malang Raya serta pejabat sipil lainnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar