Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 25 September 2018

IMM Tuntut Pemerintah Perbaiki Ekonomi Nasional


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Ratusan massa Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Surabaya melakukan aksi turun ke jalan di depan gedung DPRD pada hari Selasa (25/9/2018).

Tuntutan para massa aksi pada kali ini agar rezim pemerintah segera melakukan perbaikan dan memunculkan solusi dari terpuruknya ekonomi nasional saat ini.

"Dollar semakin menguat dan membuat rupiah terpuruk. Otomatis daya beli masyarakat menurun karena harga harga semakin mahal," kata Syarifudin selaku Korlap aksi ketika melakukan orasi.

Kondisi itu, menurutnya, semakin diperparah dengan kondisi tingginya jumlah PHK yang saat ini tengah terjadi. "Ini menjadikan daya beli masyarakat menurun," cetusnya.

"Ketika daya beli menurun di tengah harga menjulang tinggi, maka inflasi semakin tinggi," tambah Syarifudin.

Untuk itu, massa aksi mendesak agar pemerintah segera merespon dengan mengeluarkan kebijakan yang pro rakyat.

"Rezim saat ini perlu bertanggung jawab. Perbaikan ekonomi harus segera dilakukan," ujarnya.

"Jangan biarkan masyarakat menderita karena kemiskinan terus merajalela. Apa para penguasa ingin gizi anak anak bangsa terpuruk? Pemerintah harus bertanggung jawab. Rezim saat ini perlu tegas," lanjut Syarifudin diiringi pekik setuju dari ratusan massa aksi. (*/arf)

0 komentar:

Posting Komentar