Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 14 September 2018

Jelang Pembukaan, GIIAS Surabaya Auto Show 2018 Siap Hadir Lebih Luas dan Lebih Lama

Tampilkan Kreasi Industri Otomotif Terkini



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2018 siap digelar dan dibuka untuk umum mulai besok sabtu (15/9/2018) hingga 23 September 2018.

Menjadi salah satu pameran yang paling ditunggu tahun ini, GIIAS Surabaya Auto Show hadir dengan konsep baru menggunakan area pameran yang lebih luas, meliput perluasan area mulai dari Convention Hall lt. 3, Exhibition Hall lt. Ground, hingga area outdoor lapangan parkir Grand City Convex Surabaya.

Dan GIIAS Surabaya Auto Show 2018 juga akan hadir lebih lama, yang sebelumnya berlangsung selama 5 hari, tahun ini GIIAS Surabaya Auto Show 2018 akan diselenggarakan selama 9 (sembilan) hari.

GIIAS Surabaya Auto Show 2018 siap menghadirkan inovasi dan teknologi terkini dari lebih dari 70 exhibitors, mencakup didalamnya merek kendaraan dan sepeda motor tenama dari Agen Pemegang Merek (APM), yang terdiri dari 11 merek kendaraan penumpang, 4 merek sepeda motor, dan puluhan merek industri pendukung otomotif.

Selain menampilkan industri otomotif mobil dan motor, GIIAS Surabaya Auto Show tahun ini juga menampilkan Festival Otomotif Jawa Timur yang merupakan pameran kreatif inovatif dibidang otomotif karya anak bangsa.

Festival ini telah terkonsep dan terbagi dalam 5 Zona. Beberapa zona ini antara lain ada Zona Teknologi dan Inovasi dimana akan diisi oleh beberapa produk hasil kreativitas mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Zona Kreativitas dimana akan terdapat berbagai builder, café dan fashion otomotif, Zona Komponen Lokal yang diikuti oleh Mitra dan Binaan UPT Logam Dinas Perindustrian & Perdagangan Provinsi Jawa Timur,  Zona Karoseri (Multiguna/Produktif) yang diikuti oleh Mitra Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur, dan  Zona Safety Driving dimana Polantas Polrestabes Kota Surabaya yang akan memamerkan dan mensosialisasikan kampanye safety driving untuk roda empat dan roda dua.

Konsep zona ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi industri kreatif lokal khususnya pada bidang otomotif yang inovatif.

Hal tersebut merupakan bentuk apresiasi terhadap karya anak bangsa yang dapat meningkatkan kreatifitas dalam penggunaan teknologi dalam bidang otomotif.

Program acara dan outdoor activities seperti biasa juga telah siap disuguhkan bagi para pecinta otomotif di Surabaya. Hadir dalam GIIAS Surabaya Auto Contest berbagai acara menarik seperti Car & Motorcycle Modification, Audio Contest, Thematic Ladies and Classic Night, Auto Show Music Lounge, penampilan female DJ, Live Music, hingga Food Court serta akan diramaikan kurang lebih 50 komunitas otomotif.

Pengunjung juga berhak dimanjakan dengan kesempatan cuci mobil dan refleksi gratis dengan masuk dan membeli tiket GIIAS Surabaya Auto Show, menginstall aplikasi Go-Life di smartphone anda, dan mengunjungi booth Go-Life. 

Hadirnya rangkaian GIIAS 2018 ini merupakan upaya GAIKINDO untuk menumbuh kembangkan industri otomotif supaya bisa lebih merata di seluruh Indonesia. Pemilihan kota Surabaya sebagai pelaksanaan Rangkaian GIIAS ini karena Jawa Timur merupakan salah satu provinsi penting di kacamata industri otomotif yang menempati rangking ke 3 setelah Jawa Barat dan Jakarta.

Oleh karena itu pelaksanaan ini adalah sebagai langkah GAIKINDO untuk turut mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia, “Hal ini menjadi pertimbangan penting GAIKINDO untuk tetap fokus menyelenggarakan rangkaian GIIAS di Surabaya.

Hal ini mewakili semangat GAIKINDO untuk membantu dan membesarkan industri otomotif Indonesia menuju masa depan, baik untuk pelaku industri di Ibu Kota maupun pelaku industri di kota-kota besar lainnya” Ucap Kukuh Kumaran selaku Sekretaris Umum GAIKINDO.

Dengan mengangkat tema Autovaganza, diharapkan GIIAS Surabaya Auto Show 2018 akan menjadi pesta otomotif yang memuaskan rasa penasaran pengunjung akan teknologi terbaru dari masing-masing peserta.

Diungkap oleh Yusuf Karim Ungsi selaku Project Director GIIAS Surabaya Auto Show, bahwa pameran ini akan menjadi pesta otomotif terbesar yang akan emuaskan rasa penasaran pengunjung.

“GIIAS Surabaya tahun ini akan dibuat menjadi miniatur pameran GIIAS yang berlangsung di ICE – BSD, sehingga produk terkini dan terupdate dari industri otomotif yang sebelumnya dipamerkan di GIIAS 2018 akan banyak hadir disini.” Tambah beliau.

GIIAS Surabaya Auto Show akan dibuka untuk umum mulai hari Sabtu, 15 September 2018 hingga 23 September 2018. Jam operasional pameran dimulai pada pukul 12.00 – 21.30 WIB khusus tanggal 15 September.  Selanjutnya untuk Weekdays pameran akan buka pada pukul 11.00 - 21.00 WIB dan Weekend pukul 10.00 – 21.30.

Untuk harga tiket tanda masuk GIIAS Surabaya Auto Show 2018 sebesar Rp20.000. Informasi dan keterangan lebih lengkap mengenai GIIAS Surabaya Auto Show 2018, silakan buka laman www.giiasroadshow.com atau follow sosial media Instagram @giias_surabaya dan Facebook GIIAS Surabaya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar