Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 25 September 2018

Kolonel Inf Sudaryanto Bakal Jaga Kondusifitas Pilkada di Surabaya


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Kolonel Inf Sudaryanto yang baru saja menjabat sebagai Komandan Korem (Danrem) 084/Bhaskara Jaya, berjanji bakal bersinergi dengan aparatur keamanan terkait selama berlangsungnya Pemilu, dan Pileg mendatang.

Hal itu, diungkapkan oleh dirinya usai mengikuti prosesi berlangsungnya serah terima jabatan (Sertijab) Danrem 084/Bhaskara Jaya di gedung Balai Prajurit, Makodam V/Brawijaya, Senin, 25 September 2018, kemarin.

“Saya, siap menindak tegas anggota TNI-AD di jajaran Korem yang turut serta mengikuti kegiatan politik dalam bentuk apapun,” kata mantan Dangrup-1/Kopassus ini.

Tak hanya sanksi administratif, menurutnya, sanksi disiplin juga bakal diberikan oleh dirinya bagi para prajurit yang kedapatan melanggar perintah tersebut.

“Karena menyangkut netralitas TNI, dan itu sesuai instruksi langsung dari Panglima TNI,” tegasnya.

Ia kembali mengingatkan, netralitas TNI dalam Pemilu mendatang merupakan suatu hal yang mutlak, dan wajib dipatuhi oleh seluruh prajurit TNI, terlebih TNI-AD di wilayah tugasnya.

“Tugas TNI hanya mengamankan tahapan, maupun proses berlangsungnya penyelenggaraan Pemilu, itu saja,”  terangnya.

Perlu diketahui, Kolonel Inf Sudaryanto yang sebelumnya menjabat sebagai Danrindam III/Siliwangi, secara resmi menggantikan posisi Kolonel Kav M. Zulkifli yang sebelumnya menjabat sebagai Danrem 084/Bhaskara Jaya. Rencananya, Kolonel Kav M. Zulkifli, akan mengemban tugas dan tanggung jawab baru sebagai Irdam XII/Tanjungpura. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar