Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 10 September 2018

Komandan Lanal Semarang Pimpin Upacara Peringatan HUT TNI AL Ke 73 Tahun 2018


KABARPROGRESIF.COM : (Semarang) Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Semarang-Lantamal V Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo,S.E., memimpin upacara Peringatan HUT TNI Angkatan Laut ke 73 Tahun 2018 di lapangan Apel Mako Lanal Semarang, Senin (10/9).

Bersamaan Peringatan HUT TNI AL yang ke 73 tahun 2018 ini, juga dilangsungkan pelepasan prajurit yang Purna Tugas sebanyak 22 orang. Dalam kesempatan itu juga dilakukan penyerahan tropi dan hadiah lomba kebersihan dan keindahan Rumah Dinas, kebersihan dan keindahan Taman masing masing satuan kerja.

Hadir dalam upacara tersebut antara lain Seluruh Perwira Staf Lanal Semarang, dan PPAL Wilayah Kota Semarang. Sedangkan susunan peserta upacara antara lain Peleton Perwira dan PPAL, Peleton Bintara, Tamtama, PNS, Gabungan Sekolah Maritim se-Kota Semarang dan Saka Bahari.

Dalam Sambutannya Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji,S.E.,M.M yang di bacakan oleh Danlanal Semarang mengatakan bahwa berdasarkan fakta dan sejarah bahwa pada tanggal 10 September 1945 merupakan Tonggak berdirinya TNI Angkatan Laut yang kita cintai dan banggakan, dalam kurun waktu 73 tahun telah banyak pengorbanan jiwa dan raga dari para pejuang pendahulu kita untuk memperjuangkan dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia melalui laut.

"Oleh karena itu sebagai Generasi Penerus sudah sepantasnya kita harus meneladani semangat Patriotisme, Keiklasan dan Pengorbanan para Pejuang Pendiri Angkatan Laut," terang Kasal.

Wujud pengabdian itu lanjutnya,  dapat diimplementasikan melalui dedikasi, loyalitas dan kerja keras serta mencurahkan segenap kemampuan yang kita miliki demi kejayaan Angkatan Laut.

Lebih lanjut Bapak Kepala Staf menjelaskan bahwa HUT ke 73 Tahun 2018 mengusung Tema Bersama Rakyat TNI Angkatan Laut Siap Membangun Bangsa guna mewujudkan Kesejahteraan melalui Laut. Hal tersebut bermakna bahwa TNI Angkatan Laut bersama segenap Komponen Bangsa akan berusaha sekuat tenaga mengembalikan Jati Diri Bangsa sebagai Bangsa Maritim yang berjaya di Laut.

Untuk mewujudkan hal tersebut maka TNI AL harus terus berupaya meningkatkan kekuatan dan Kemampuannya dengan melaksanakan pembangunan dan pembinaan secara terus menerus.Sehingga mampu memberikan Jaminan Stabilitas keamanan Maritim baik diwilayah Perairan Yuridiksi Nasional Indonesia maupun di kawasan, yang pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan Bangsa.

Usai pelaksanaan upacara Danlanal Semarang beserta Perwira Staf membagikan Hadiah dan Trofi Pelaksanaan Lomba dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-73 dan HUT TNI AL ke-73 tahun 2018. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar