Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 25 September 2018

Pacu Semangat Belajar di Perbatasan, Yonmek 521/DY Luncurkan Mobil Calistung


KABARPROGRESIF.COM : (Merauke) Tak hanya sebagai pasukan pengaman perbatasan saja. Akan tetapi, keberadaan Yonmek 521/DY di perbatasan RI-PNG, juga memiliki tugas dan kewajiban yang sangat penting dalam mewujudkan masyarakat yang cerdas, dan mandiri.

Seperti yang dilakukan oleh Letkol Inf Andi Andriyanto Wibowo, bersama beberapa personelnya saat ini, Selasa, 25 September 2018.

Tak hanya membaur dengan murid-murid yang berada di salah satu sekolah dasar yang berada di Distrik Sota. Namun, kedatangan satgas pamtas Yonmek 521/DY ke lokasi itu, juga bertujuan untuk meningkatkan generasi penerus bangsa yang cerdas, dan berkarakter.

“Selain pengamanan daerah, kami juga berkomitmen untuk membantu, sekaligus memberikan solusi ke para warga di wilayah perbtasan ini, terlebih di bidang pendidikan dan kesehatan,” ujar Danyon 521/DY ini.

Semangat belajar, kata Letkol Andi, semakin terpacu ketika ia mendatangkan sebuah mobil baca, tulis dan berhitung (calistung) di lokasi tersebut.

“Kita akan membangun pola pikir mereka, untuk lebih maju dan menjadi generasi yang siap untuk menyongsong masa depan yang lebih baik,” tandasnya.

Perlu diketahui, saat ini, sebanyak 450 prajurit Yonmek 521/DY, telah di sebar di beberapa titik lokasi di Kabupaten Merauke. Tak hanya menjaga perbatasan saja, satgas pamtas Yonmek 521/DY, juga diwajibkan untuk melakukan penindakan pelanggaran daerah lintas batas, hingga menggelar Operasi Militer Selain Perang (OMSP). (andre)

0 komentar:

Posting Komentar